Saingi PDIP, Gerindra Jaring 9 Nama Bacabup-Bacawabup Nganjuk

Partai Gerindra tidak membuka pendaftaran bacabup-bacawabup Nganjuk secara terbuka, namun saat ini sudah menjaring sebanyak 9 nama kandidat (matakamera.net)
Selasa 19 September 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Jika PDIP punya 10 nama bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Nganjuk, Partai Gerindra tak mau kalah dengan menjaring sebanyak 9 kandidat.

Mulai hari ini, Selasa 19 September 2017, kesembilan orang itu menjalani proses wawancara di kantor DPC Gerindra Nganjuk, sebagai tahapan seleksi untuk mendapatkan rekomendasi DPP.

“Per hari jadwalnya dua orang, mulai hari ini (19/9/2017),” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Nganjuk Sukarno, ketika dikonfirmasi Selasa siang, 19 September 2017.

Menurut Sukarno, sembilan nama itu terdiri dari tujuh orang yang melamar posisi bakal calon bupati (bacabup), antara lain Siti Nurhayati, Mohammad Suryo Alam, Desy Natalia Widya, Novi Rahman Hidayat, Budiono, Nyono Joyo Astro, dan Joko Sabdono.

Sedangkan untuk posisi bacawabup, ada dua nama yang melamar, masing-masing Bimantoro Wiyono dan Etik Cahyani.

nganjuk
Dari 9 kandidat yang mengikuti penjaringan Partai Gerindra, ada yang langsung melamar sepaket pasangan bacabup-bacawabup, yakni Siti Nurhayati (Bu Hanung) dan Bimantoro Wiyono (matakamera/ist)
Sukarno menjelaskan, partainya tidak menggelar pendaftaran terbuka seperti beberapa parpol lain, melainkan penjaringan nama secara internal. Nama-nama tersebut berasal dari latar belakang beragam, baik pengusaha, legislator, hingga kader internal Gerindra sendiri.

Selebihnya, Sukarno menyebut sembilan nama tersebut nantinya akan diseleksi di tingkat DPD Jawa Timur sebelum kemudian naik ke DPP. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebutnya memegang peran kunci, untuk menentukan siapa sosok kandidat bacabup-bacawabup yang bakal mendapat rekomendasi, baik bacabup maupun bacawabup.

Partai Gerindra saat ini punya 7 kursi di DPRD Nganjuk. Demi memenuhi syarat minimal 9 kursi DPRD untuk mengusung pasangan calon, pihaknya tetap harus membuka koalisi dengan beberapa parpol lain di Nganjuk.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname