Daftar ke KPU, Hanura Nganjuk Serahkan 3.329 KTP dan KTA

Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga (tiga dari kiri) didampingi pengurus, saat menyerahkan berkas pendaftaran parpol ke KPU Kabupaten Nganjuk, Sabtu 14 Oktober 2017 (matakamera/foto : ist)
Ahad 15 Oktober 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Partai Hanura) Kabupaten Nganjuk, secara resmi telah melakukan pendaftaran ke kantor KPU Kabupaten Nganjuk, pada Sabtu 14 Oktober 2017.

Proses pendaftarannya pun cukup unik dan meriah. Dimulai dari kantor DPC Partai Hanura Nganjuk, rombongan pengurus, kader dan simpatisan tampak diiringi atraksi seni reog dan kuda lumping, menuju kantor KPU Nganjuk.

Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga mengatakan, sebagai salah satu partai peserta pada Pemilu tahun 2019, DPC Partai Hanura Nganjuk telah mempersiapkan diri secara maksimal, termasuk persyaratan administrasi di KPU.

“Saat pendaftaran, kita serahkan berkas secara lengkap, mulai form F-2, hingga melampirkan 3.329 KTP dan KTA, disertai berkas-berkas lainnya seperti keterangan domisili untuk DPC, PAC, Suket kepengurusan tingkat kecamatan, NPWP dan berkas lainnya,” papar Mas Angga, sapaannya.

Pengurus, kader, dan simpatisan DPC Hanura Nganjuk berfoto bersama sebelum berangkat menuju Kantor KPU Nganjuk (matakamera.ist)
Berdasarkan data sistem informasi partai politik (SIPOL) yang telah masuk sampai 14 Oktober 2017, Partai Hanura Nganjuk memiliki jumlah dukungan terbanyak. Di bawahnya ada Partai Berkarya sebanyak 1.625 anggota, Partai Gerindra 1.397 anggota, Partai Perindo 1.136 anggota, dan Partai Solidaritas Indonesia 1.121 anggota.

Lebih lanjut Mas Angga menjelaskan, dilengkapinya berkas saat pendaftaran, agar dalam proses verifikasi tidak perlu melakukan perbaikan lagi, sehingga pihaknya bisa lebih fokus untuk penguatan mesin partai.

Angga juga mengungkapkan, pada Pemilu tahun 2009 dan 2014 lalu,  mesin partai Hanura terus mengalami peningkatan.

“Di Pemilu mendatang akan kita targetkan dapat 7 kursi, karena saat ini kita baru 3 kursi di DPRD Nganjuk,” harapnya. Targetnya, Hanura menjadi partai terbesar ketiga pada 2019 mendatang.

Komisioner KPU Nganjuk Yudha Harnanto yang menerima pendaftaran DPC Hanura Nganjuk mengatakan, jika saat ini sudah ada enam partai politik yang telah mendaftar, dari jumlah itu tiga dinyatakan lengkap dan tiga masih proses.

“Yang sudah lengkap, Partai Perindo, Partai Berkarya dan ini Hanura diproses, nampaknya juga sudah lengkap,” ujar Yudha Harnanto.

Bagi partai politik yang belum melengkapi syarat, masih diberi batas waktu hingga hari Senin tanggal 16 Oktober 2017, “Kita akan layani pada hari terakhir itu hingga pukul 24.00 WIB, jadi kita harapkan agar semua partai politik segera melakukan pendaftaran di sisa waktu yang ada ini,” himbaunya.

Adapun tiga partai yang sudah mendaftar namun belum lengkap persyaratannya adalah, Partai Nasdem, Partai Golkar dan PDIP.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname