Di Rapimcab PPP, Hanung-Bima Bicara Infrastruktur Jalan hingga Penguatan Inspektorat

pilkada nganjuk
Bu Hanung dan Bimantoro Wiyono menghampiri dan bercengkrama para sesepuh PPP Kabupaten Nganjuk, usai penyampaikan visi-misi di rapimcab PPP Nganjuk, Sabtu 14 Oktober 2017 (matakamera/foto : panji)
Senin 16 Oktober 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Siti Nurhayati dan Bimantoro Wiyono (Hanung-Bima) adalah pasangan pertama, yang memantapkan diri maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dalam Pilkada Nganjuk 2018.

Kebulatan tekad itu terlihat saat pasangan berlatar pendidik-pengusaha muda  tersebut menyampaikan visi, misi, dan program strategis, di acara Rapimcab DPC PPP Nganjuk di Gedung Koperasi Kabupaten Nganjuk, Sabtu siang 14 Oktober 2017.

Sebelum penyampaian visi dan misi kandidat, Rapimcab PPP diisi dengan seremoni pembukaan. Pada kesempatan itu, Hanung-Bima duduk dengan sejumlah kandidat lain yang ikut mendaftar dan menyampaikan visi-misi mereka di PPP.

Di sela-sela kegiatan, Hanung-Bima tak segan menghampiri para kyai dan pengurus PPP Kabupaten Nganjuk. Mereka tampak tawadu mendengarkan arahan dan perbincangan dari sesepuh partai berlambang Ka’bah tersebut.

nganjuk
Bu Hanung dan Bimantoro saat berbicara di depan ratusan hadirin, pada acara Rapimcab PPP di Wisma Koperasi Nganjuk (matakamera/foto : fadli)
Tampak hadir pengurus pusat DPP PPP, Ketua DPC PPP Nganjuk Abdul Muchid, hingga Anggota DPR-RI Sareh Wiyono, yang tak lain adalah ayah dari Bacawabup Nganjuk Bimantoro Wiyono.

Bacabup Nganjuk Siti Nurhayati atau yang akrab disapa Bu Hanung, dengan tenang menyampaikan gagasan-gagasan besarnya terkait pembangunan Nganjuk ke depan. Hal ini tak lepas dari pengalamannya sebagai Bupati Nganjuk periode 2003–2008.

Mula-mula, putri tokoh politik senior Nganjuk Mbah Mi’an tersebut menyampaikan tentang gambaran umum Kabupaten Nganjuk, hingga identifikasi persoalan terkini. Salah satunya yang menjadi prioritas adalah peningkatan mutu dan perbaikan infrastruktur jalan.

Sebagaimana diketahui, saat ini masyarakat Nganjuk masih banyak yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah, dan berdampak luas pada sektor strategis lainnya. “Pembangunan infrasktuktur tidak boleh asal-asalan, dan harus berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan atas kemauan dan kepentingan pejabat,” ujar Bu Hanung.

Bacawabup Nganjuk Bimantoro Wiyono mendapat giliran untuk menyampaikan visi, misi dan program strategis di tengah acar Rapimcab PPP Nganjuk (matakamera/fadli)
Selain soal infrastruktur, juga dikupas masalah kemiskinan, pengangguran, dan minimnya lapangan kerja. Termasuk permasalahan di sektor pertanian, indeks pembangunan manusia (IPM), serta permasalahan birokrasi.

”Ini  menjadi dasar mengapa warga mengharapkan adanya pemimpin baru yang dapat memberikan harapan baru, bagi warga Kabupaten Nganjuk,” ujar Bu Hanung.

Bacawabup Nganjuk Bimantoro Wiyono menyambung, bahwa dirinya bersama Bu Hanung sejak awal sepakat menjadi pasanngan yang saling melengkapi. Wakil bukanlah ban serep.

nganjuk
Para sesepuh, kyai dan jajaran pengurus PPP Kabupaten Nganjuk saat menyimpak pemaparan visi misi Bacabup-Bacawabup Hanung-Bima (matakamera/ist)
Bahkan, Bima sudah bisa menjabarkan konsep pembagian tugas yang gamblang, salah satunya adalah peran Wakil Bupati untuk mengawasi birokrasi dan pegawai di berbagai jenjang, di lingkungan Kabupaten Nganjuk.

Hal ini selain untuk mencegah penyelewengan jabatan, juga untuk menjamin integritas, akuntabilitas dan kinerja maksimal pemerintah untuk melayani masyarakat.

“Wujudnya dengan penguatan fungsi dan peran Inspektorat Daerah agar lebih bertaring, sehingga tidak lagi dianggap mandul,” ujar Bima.

Di akhir acara, pasangan Hanung-Bima optimistis rekomendasi PPP turun kepada mereka. Pasangan bacabup-bacawabup ini yakin, apa yang diuraikan dalam visi dan misi bisa selaras dengan harapan-harapan Partai Ka’bah di Kabupaten Nganjuk. (ds/ab/adv/2017)


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname