Pilgub Jatim, PDIP Resmi Mengusung Pasangan Gus Ipul-Anas

Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri resmi memberikan rekomendasi untuk pasanngan Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Abduulah Azwar Anas, 15 Oktober 2017 (matakamera/foto : kusnadi ig)
Ahad 15 Oktober 2017 ||
by Rifa'i Abror

matakamera, Jakarta – Kontestasi Pilgub Jatim 2018 kini semakin terang. Ini setelah muncul paket pasangan cagub-cawagub yang dideklarasikan secara resmi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Rekomendasi PDIP jatuh kepada pasangan cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipiul) dan cawagub Abdullah Azwar Anas. Kputusan untuk mengusung paket pasangan tersebut diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Ahad pagi 15 Oktober 2017 pukul 09.30 WIB.

Megawati mengatakan, pasangan Gus Ipul-Anas dipilih PDIP karena dinilai memiliki rekam jejak yang baik.

"Gus Ipul (sapaan Saifullah) ini mendapat banyak penghargaan, saya sudah kenal lama banget," kata putra Proklamator Bung Karno ini.

Untuk diketahui, Gus Ipul saat ini masih Wakil Gubernur Jawa Timur, yang sudah dijabat selama dua periode sejak 2008 bersama Gubernur Soekarwo. Sedangkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas adalah Bupati Banyuwangi yang dinilai sarat prestasi dan sosok yang cerdas serta lincah. "Ia betul-betul menjalankan konsep trisakti Bung Karno," ujar Megawati.

Sebelum mengumumkan pasangan ini, Megawati telah memanggil sejumlah kader dan tokoh yang erat dengan Jawa Timur, pada Sabtu 14 Oktober 2017. Pertemuan tersebut sebagai finalisasi pembahasan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDIP.(abr/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname