Ini Dia 10 Destinasi Wisata 'Zaman Now' di Nganjuk

(Salah satu wahana wisata di Desa Wisata Kebonagung yang tak kalah hits untuk berfoto ria. matakamera/foto: Nurmansah Wira Nugraha via IG)
Rabu, 8 November 2017 ||
by NW Nugraha

matakamera, Nganjuk - Belum banyak yang tahu potensi potensi wisata di Kabupaten Nganjuk. Spot-spot foto yang kebanyakan masih alami tak kalah hits dengan daerah lainnya. Buat kalian para pemburu tempat hits yang anti maintream, matakamera.net telah merangkum 10 destinasi wisata di Kabupaten Nganjuk yang sangat keren. Check it out...

1. Wana Wisata Putri Ayu

(matakamera/foto : Nganjuk Kota Bayu)
 Berlokasi di di Dusun Balo, Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, wujudnya berupa kumpulan goa alami di bukit kapur, berpadu dengan aliran sungai jernih dari sumber ubalan, yang biasa disebut grojogan. Selengkapnya klik di sini.

2.  Terasiring Kebonagung
 
(matakamera/explorenganjuk IG)

Salah satu spot foto di Desa Wisata Kebonagung, Kecamatan Sawahan ini digadang-gadang tak kalah dengan terasiring Ubud - Bali. Ditambah tulisan besar 'KEBONAGUNG' di tengah sawah menambah kesan foto kekinian banget. Bahkan dataran tinggi di sekitar terasiring menambah foto kalian semakin ciamik. Selengkapnya klik di sini.

3. Cerobong eks-PG Djatie 

(foto : bendottetapsemangat via IG)


Spot foto yang satu ini malah berbau sejarah. Fotomu bakal terlihat asik banget karena sekitar cerobong asap jauh dari pemukiman dan hanya ada hamparan sawah yang luas. Kalian bisa manfaatkan tanaman sawah layaknya savana bak di luar negeri dengan background ikonik cerobong asap segede gaban. Cek selengkapnya di sini.

4. Kampung Majapahit

(matakamera/foto : @wi_cha via IG - @5menaraoffice)



Menurut riwayat prasasti Hindu Jawa, Raja Hayam Wuruk di zaman Majapahit abad 14 membangun candi khusus di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk yang diberi nama Candi Ngetos. Suasana sekitarnya juga kental dengan nuansa Jawa klasik. Lanjut baca di sini.

5. Watu Lawang

(matakamera/foto : akbar.illahi via IG)

Destinasi wisata satu ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan oleh warganet. Dari sini, kalian bisa melihat tujuh air terjun di Gunung Wilis. Cek di sini.

6. Ubalan Argomulyo

(matakamera.net/foto : achmad arief via IG)
Tempat yang satu ini berada di ujung utara Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Masih satu rentetan kompleks wisata alam yang menawarkan panorama lengkap, mulai dari goa sarang kelelawar, jelajah hutan, hingga wisata air berupa kolam renang alam atau biasa disebut ubalan. Baca selanjutnya di sini.

7. Taman Bukit Ngroto

(matakamera/ foto nyrsty via IG explorenganjuk)
Keberadaan lokasi ini ramai diperbincangkan orang sejak awal 2016, dan kini sudah populer sampai ke kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta. Kebanyakan anak-anak muda sudah mengunjungi lokasi ini, lantaran daya tarik wujudnya yang unik, kalian sudah atau belum? Selanjutnya klik di sini.

8. Air Merambat Sumbermanik

(foto by ngenget_jangan via instagram)


Air terjun besar nan eksotis ini berwujud aliran air jernih yang merambat di dinding tebing dan membentuk dua cabang. Posisinya di Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, menghadap ke barat. Katanya ini dulunya tempat pertapaan seorang pangeran lho. Baca selanjutnya di sini.

9.   Grojogan Sumbermiri

(matakamera/foto : Ferman Hadi Santoso via IG)
Nah, di pinggiran Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, ada sebuah wahana ’waterpark’ yang justru terbentuk secara alami, sejak beribu-ribu tahun lalu. Yaitu, dari fenomena pembentukan sumber air di wilayah pegunungan batuan kapur atau karst di wilayah setempat. Seperti apa asiknya tempat ini? Baca selanjutnya di sini.

10. Bukit Sekartaji

(foto Aris Widodo @ariswie via instagram)

Yang satu ini cocok buat kalian perindu MDPL. Lokasinya yang cukup lapang, ditambah pemandangan menakjubkan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) di sore hari. bakal membuat orang yang melihat fotomu ingin kesana juga. Baca selanjutnya di sini.

Nah, itu tadi 10 wisata yang terbilang masih dan sedang hangat-hangatnya buat kalian para pemburu foto. Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata di Kabupateng Nganjuk yang tak kalah cetar. So, kalian bisa sebutkan destinasi wisata yang menurut kalian wajib didatangi. (nw/ab/2017)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System