Peresmian Tahapan Pilkada Nganjuk Rasa Kids Zaman Now, Ini Kata KPU

nganjuk
Penampilan salah satu pengisi acara pada malam Peresmian Tahapan Pilbup Nganjuk, di GOR Bung Karno Begadung, Jumat 17 November 2017 (matakamera/foto : kimborneo1922)
Senin 20 November 2017 ||
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Lantunan ‘Despacito’, lagu yang sedang hits di kalangan anak-anak muda itu menjadi pembuka, di malam peresmian Tahapan Pemilihan Umum Bupati-Wakil Bupati Nganjuk (Pilbup) Nganjuk , yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Jumat 17 November 2017.

Tak pelak, ribuan tamu undangan yang hadir menjadi bersemangat saat memasuki arena acara, di GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Nganjuk. Rupanya, sebagian besar hadirin malam itu adalah anak-anak muda dari berbagai komunitas dan kelompok di Nganjuk. Bahkan sampai pengisi acara hiburannya juga deretan seniman muda kreatif.

Dekorasi dan konsep acara juga dikemas sedemikian rupa, layaknya pentas-pentas konser Kids Zaman Now, lengkap dengan layar LED raksasa sebagai latar panggung.

Mengapa KPU Nganjuk membuat konsep acara yang familiar dengan anak muda?

nganjuk
Anak muda dinilai salah satu komponen penting, untuk ikut menyukseskan gelaran Pilkada Nganjuk 2018 (matakamera/foto : kimborneo1922)
Ini tak lepas dari perhatian KPU Kabupaten Nganjuk, untuk menggugah kepedulian dan membuka wawasan anak-anak muda Nganjuk, agar mereka mau berpartisipasi mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2018.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim mengatakan, anak-anak muda di Nganjuk usia SMA dan mahasiswa akan menjadi pemilih pemula dalam Pilbup Nganjuk 27 Juni 2018 mendatang.
Menurut data yang dipegangnya, ada sekitar 30 persen masyarakat pemilih di Kabupaten Nganjuk.

Mereka akan menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali pada Pilbup Nganjuk 2018 nanti. Karena itu, sosialisasi untuk mereka dirasa sangat perlu, agar tidak golput. “Jumlahnya cukup besar. Mereka harus dilibatkan untuk ikut menentukan arah pembangunan Nganjuk di masa yang akan datang, melalui Pemilu,” ujar Agus.

Untuk diketahui, peresmian Tahapan Pilbup Nganjuk 2018 juga diisi dengan launching Maskot Rsmi KPU Kabupaten Nganjuk, Si Stamb, dan penyerahan hadiah lomba maskot dan jingle KPU Kabupaten Nganjuk. Acara juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Nganjuk, jajaran pejabat lintas instansi, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.(ab/adv/2017)

Baca juga :
Meriahnya Launching Tahapan Pilbup Nganjuk 2018

Malam Bahagia Para Pemenang Lomba Maskot dan Jingle KPU Nganjuk




Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System