475 Pasukan Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Natal-Tahun Baru di Nganjuk

nganjuk
Pasukan gabungan Polri, TNI, dan berbagai unsur lainnya mengikuti Apel Operasi Lilin Semeru 2017 di halaman Mapolres Nganjuk, Kamis pagi 21 Desember 2017 (matakamera/foto : Kodim Nganjuk)
Kamis 21 Desember 2017
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kabupaten Nganjuk ditandai dengan gelar pasukan gabungan di halaman Mapolres Nganjuk, Kamis pagi 21 Desember 2017. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Dalam operasi bersandi Lilin Semeru 2017 tersebut, diterjunkan sebanyak 475 personil gabungan yang terdiri dari Polres Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk, Kejari Nganjuk, Pengadilan Negeri Nganjuk, Satpol PP Nganjuk, Damkar, Dishub, BPBD, dan masih banyak instansi terkait lainnya.

Kapolres Nganjuk menjelaskan, pelaksanaan operasi juga didukung dengan pendirian pos-pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik jalan protokol dan pusat keramaian.

nganjuk
Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta selaku Inspektur Apel, menyematkan tanda Operasi Lilin Semeru 2017 kepada perwakilan personil, Kamis 21 Desember 2017 (matakamera/foto : Kodim Nganjuk) 
"Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga stabilitas keamanan daerah ini," ujar Kapolres yang sempat meninjau langsung pos-pos tersebut usai apel.

Perwira berpangkat dua melati emas ini mengajak seluruh komponen di Kabupaten Nganjuk untuk ikut berpartisipasi demi kelancaran operasi ini, yang dijadwalkan berlangsung mulai 22 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018. 

Pengamanan prioritas dilakukan di lokasi gereja-gereja, titik mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, objek wisata, pusat perbelanjaan, terminal dan tempat keramaian umum lainnya. “Dengan mengutamakan kegiatan preemptif dan preventif,” ujar AKBP Dewa.

Beberapa contoh target tindakan preemptif dan preventif adalah antisipasi kepadatan lalu-lintas di jalur-jalur utama lintas kabupaten dan provinsi, kecelakaan lalu-lintas, aksi kriminal hingga antisipasi terorisme.(ab/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System