Anak-Anak Muda, Yuk Ikutan Pemilihan Duta Pilkada Nganjuk 2018! Ini Caranya

nganjuk
Pemilihan Duta Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nganjuk
Rabu 6 Desember 2017
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur mencari anak muda yang peduli dan berkompeten,  untuk menjadi duta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nganjuk 2018, sebagai kader penggerak demokrasi untuk mewujudkan Pilkada Kabupaten Nganjuk yang berkualitas.

Target peserta pemilihan Duta Pilkada KPU Nganjuk 2018 merupakan anak-anak muda usia minimal 17 tahun, dan maksimal 24 tahun.

Pendaftaran dibuka mulai 5 Desember 2017 sampai 17 Desember 2017, dengan datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Nganjuk yang berada di Jalan Widas, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama KPU Kabupaten Nganjuk dan Jawa Pos Televisi (JTV) sebagai media partner.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim mengatakan, syarat pendaftar antara lain belum menikah dan berdomisili di Kabupaten Nganjuk dibuktikan dengan fotokopi KTP bagi yang sudah 17 tahun. Sedangkan pendidikan minimal adalah SMA atau sederajat.

Syarat-syarat lainnya, harus berpenampilan menarik, cerdas, berkepribadian baik dan memiliki wawasan luas seputar kepemiluan. Untuk pendaftar pria, tinggi badan minimal 165 cm, sedangkan pendaftar wanita tinggi badan minimal 160 cm.

Proses seleksi akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Desember 2017 sampai menyisakan 10 besar, yang berhak tampil di acara Grand Final Pemilihan Duta Pilkada KPU Kabupaten Nganjuk 2018, di GOR Bung Karno Nganjuk, Sabtu 23 Desember 2017.

Unduh formulir pendaftarannnya di Sini(cetak rangkap dua, 1 lembar untuk peserta dan 1 lembar untuk panitia)

"Peserta yang terpilih sebagai Duta Pilkada wajib mendampingi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kabupaten Nganjuk," ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Duta Pilkada akan mengemban tugas sosialisasi kepada masyarakat tentang Pilkada 2018, sehingga tingkat partisipasi pemilih baik secara kuantitas maupun kualitas bisa meningkat.

Selain itu, Duta Pilkada itu juga bertugas untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan masyarakat tentang Pilkada, termasuk di lingkungan sekitarnya.

Setiap ada kegiatan KPU, khususnya dalam tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2018, duta Pilkada juga bertugas mendampingi, karena nantinya mereka juga menyebarkan informasi seputar pilkada kepada masyarakat.

"Jangan sampai ada masyarakat yang masih belum mengetahui jadwal Pilkada Nganjuk, termasuk calon yang bakal meramaikannya," tukasnya.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Pemilihan Duta Pilkada KPU Kabupaten Nganjuk 2018, silahkan menghubungi contact person :

1. Simon : 056 606 098 190
2. Syarwani : 081 332 678 894

(ab/adv/2017)



Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System