Bahaya Longsor Batu Raksasa, Hindari Jalur Sedudo saat Hujan

nganjuk
Foto material longsor batu-batu besar di tengah jalan Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, pada Jumat sore 8 Desember 2017 (matakamera/foto : Luluk Kiswoyo)
Sabtu 9 Desember 2017
by NW Nugraha

matakamera, Nganjuk - Diguyur hujan lebat, tebing curam berbatu di jalur perbukitan menuju kawasan air terjun Sedudo di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, mengalami longsor pada Jumat 8 Desember 2017.

Meskipun tidak ada korban jiwa, material longsoran berupa batu besar ini mengganggu arus lalu lintas penghubung Nganjuk-Sedudo.

Batu berdiameter  lebih hampir 2 meter meluncur dari ketinggian puluhan meter hingga mendarat di tengah jalan aspal.

Pemilik akun Facebook Luluk Kiswoyo mengunggah beberapa foto longsoran batu-batu besar tersebut, di grup Info Seputar Nganjuk pada Jumat 8 Desember 2017 pukul 18.20 WIB. Dia juga mengingatkan warganet dan masyarakat sekitar Nganjuk agar berhati-hati dan menhindari jalur setempat saat hujan deras.

“Berdoa..n waspada di musim hujan ini sedulur...terutama di jalan..atau pegunungan...jalan licin n longsor.......utamakan keselamatan,” tulisnya.

Sampai Sabtu 9 Desember 2017, belasan orang sudah meninggalkan komentar pada unggahan Luluk. Salah satunya akun Yusuf Pandi, yang mengabarkan bahwa warga dan aparat terkait setempat secara swadaya telah melakukan evakuasi dan pemecahan batu agar jalan bisa kembali dilalui.(nw/ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname