Jelang Turun Rekom, 6 Bacabup Paparkan Visi-Misi di Rakercabsus Gerindra Nganjuk

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (tiga dari kiri) dan Ketua DPC Partai Gerindra Nganjuk (kiri) di tengah acara Rakercabsus DPC Partai Gerindra Nganjuk, di Gedung Wanita Nganjuk Jumat 1 Desember 2017 (matakamera/ist)
Jumat 1 Desember 2017
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Keseriusan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk memunculkan kandidat cabup-cawabup Nganjuk 2018 tampak dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (rakercabsus) DPC Partai Gerindra Nganjuk, yang digelar di Gedung Wanita Kabupaten Nganjuk, Jumat siang 1 Desember 2017.

Partai besutan Prabowo ini memberi kesempatan enam bakal cabup dan cawabup Nganjuk yang mendaftar, untuk mempresentasikan visi dan misinya untuk Kabuapten Nganjuk,di hadapan ratusan kader, pengurus PAC hingga DPC.

Setiap cabup dan cawabup mendapatkan waktu sekitar 5 menit. Yang pertama Siti Nurhayati (Bu Hanung), lalu Joko Sabdono, Mohammad Suryo Alam, disusul HA. Budiono, Desy Natalia Widya dan Njono Djojo Astro. Sedangkan Bacawabup yang hadir hanya Etik Cahyani, karena bacawabup Bimantoro Wiyono, pasangan bacabup Siti Nurhayati tidak hadir.

Rakercabsus juga dihadiri oleh jajaran pimpinan DPD Partai Gerindra Jawa Timur, yang dipimpin oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Supriyatno.

Dalam sambutannya Supriyatno mengatakan, rakercabsus merupakan tahapan untuk menyeleksi bacabup dan bacawabup yang telah mendaftar di Partai Gerindra. “Ini tahap penyeleksian sebelum masuk ke proses berikutnya, seperti fit and proper test,” ujarnya.

Di hadapan para cabup dan cawabup, Supriyanto juga mewanti-wanti agar para calon kepala daerah tidak melakukan praktik korupsi, jika mereka terpilih sebagai bupati nanti. Apalagi, saat ini KPK sedang gencar melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Nganjuk.

Ditanya terkait siapa kandidat cabup-cawabup yang paling berpeluang mendapatkan rekomendasi DPP, Supriyanto menjawab diplomatis bahwa semua nama berpeluang. Namun, saat juga dia sempat menyebut nama M. Suryo Alam dan Siti Nurhayati punya kans besar, karena sudah dianggap sebagai kader Gerindra.


Ketua DPC Sukarno menambahkan, bahwa Agenda Rakercabsus ini bukanlah untuk memutuskan siapa yang akan mendapat rekomendasi dari DPP sebagai bacabup. Melainkan adalah salah satu tahapan penting, sebelum rekomendasi benar-benar turun pada bulan Desember ini. (ds/ab/adv/2017)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System