Panwaslu Nganjuk Gelar Bimtek untuk Tingkatkan Kapasitas Panwascam

nganjuk
Para penyaji materi dalam acara Bimtek dalam rangka pengawasan pemilu 2017, yang diselenggarakan Panwaslu Kabupaten Nganjuk, Selasa 26 Desember 2017 (matakamera/ist) 
Rabu 27 Desember 2017
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nganjuk menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Panwas Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk, Selasa 26 Desember 2017.

Kegiatan dipusatkan di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Pemprov Jatim di Kabupaten Nganjuk.
Selain diikuti seluruh komisioner Panwascam, juga diikuti Kepala Sekertariatan (Kasek) dan PUMK (Penerima Uang Muka Kegiatan) diwilayah ini, sebagai persiapan Pilkada 2018 mendatang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Syukur Junaidi menjelaskan, bimtek ini bertujuan untuk menyatukan persepsi kepada seluruh anggota Panwascam dan Kesekertariatan Panwascam. Yakni, agar dalam melaksanakan tugasnya ke depan sesuai dan sejalan dengan undang-undang yang berlaku.

“Materi pembekalan diberikan oleh beberapa nara sumber untuk panwascam dan kesekertariatan panwascam dalam pelaksanaan tugasnya,” kata Syukur.

Adapun pemateri hadir langsung sejumlah Komisioner Bawaslu Jawa Timur.

Lebih lanjut Syukur menjelaskan, salah satu tahapan paling penting dalam rangka fungsi pengawasan adalah mengenali pribadi diri sendiri.

“Panwas di tingkat kecamatan dan kabupaten merupakan sebuah keluarga yang harus dijaga kekompakan dan integritas. Kita punya karakter beda-beda tapi tujuannya sama, yakni untuk menjalankan fungsi pengawasan dengan baik,” imbuhnya.

Peserta bimtek juga mendapat penjelasan tentang kesekretariatan dan keuangan. Termasuk perekrutan staff suporting (SS) atau karyawan non-PNS.(ab/adv/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname