Pasang Ribuan Baliho, Pakde Karwo Terang-Terangan Dukung Khofifah-Emil

emil
Baliho raksasa bergambar dukungan Pakde Karwo dan Partai Demokrat Jawa Timur untuk Cagub-Cawagub Jatim Khofifah-Emil, terpasang di sudut Perempatan Terminal Lama (Pujahito), kawasan Nganjuk kota (matakamera/ist)
Sabtu 9 Desember 2017
Edited by Panji LS


matakamera, Nganjuk - Ketua Demokrat Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo sempat diberitakan ogah menjadi juru kampanye untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Tetapi, belakangan bertebaran balihonya bersama Khofifah-Emil di jalan-jalan di Jatim.

Demokrat telah memutuskan mengusung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018. Tetapi dalam beberapa kesempatan Pakde Karwo dikabarkan tidak akan menjadi jurkam, baik untuk Khofifah-Emil, apalagi untuk pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas. Posisi Pakde Karwo sebagai Gubernur Jatim jadi alasan.

Tetapi sebagai Ketua Demokrat Jatim, sikap Pakde Karwo tentu berbeda. Buktinya, baliho bergambar Khofifah-Emil berdiri di beberapa titik di Jatim. Seperti di Mojokerto, Nganjuk dan Madiun. Baliho itu begitu mencolok karena berdiri di titik ramai.

Di Kabupaten Nganjuk, baliho besar terpampang di titik paling strategis, yakni di perempatan Teminal Lama (Pujahito), Jalan Panglima Sudirman.

Selain gambar Khofifah-Emil, foto Pakde Karwo bersama Sekretaris Demokrat Jatim, Renville Antonio, turut terpampang. Warna baliho didominasi biru, warna yang identik dengan Demokrat. Di bagian bawah terdapat tulisan 'Dari Demokrat untuk Jawa Timur'.

Renville Antonio membenarkan soal tebaran baliho itu. Menurutnya, itu adalah bentuk nyata dukungan Demokrat kepada Khofifah-Emil. Itu juga sebagai jawaban atas masih adanya keraguan kepada siapa Pakde Karwo memberikan dukungan Pilgub Jatim.

"Kami all out mendukung Khofifah-Emil," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 8 Desember 2017.
Renville menambahkan, Pakde Karwo memerintahkan seluruh Dewan Pengurus Cabang Demokrat dan legislator Demokrat se Jatim agar memasang baliho serupa.

"Targetnya 1.500 titik baliho Khofifah-Emil di Jatim," pungkasnya.(ab/2017)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname