Setelah Golkar dan Demokrat, Hanura Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

nganjuk
Ketua DPD Hanura Jawa Timur Kelana Aprilianto menterahkan surat dukungan untuk pasanngan Cagub-Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Ahad 3 November 2017 (matakamera/ist)
Ahad 3 Desember 2017 ||
Edited by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Surabaya - Partai Hanura resmi mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jawa Timur 2018. Partai pemilik dua kursi di DPRD Jawa Timur ini adalah partai ketiga yang resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil Dardak setelah Partai Demokrat dan Golkar beberapa waktu lalu.

SK rekom diberikan langsung oleh Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto kepada Khofifah dan Emil di hadapan Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), KH Salahuddin Wahid (pengasuh Ponpes Tebuireng), KH Asep Saifuddin Chalim (Ponpes Amanatul Ummah), serta sejumlah kiai dan tokoh lainnya.

Acara penyerahan rekom dikemas dalam rapat Konsolidasi Kekuatan Hanura se-Jawa Timur di salah satu di Jalan Basuki Rahmad, Surabaya, Ahad 3 Desember 2017 siang.

Dalam pidatonya, Kelana mengaku bahwa partainya akan all-out memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur. "Apakah kita siap memenangkan Ibu Khofifah-Emil?," tanya Kelana penuh semangat kepada para kadernya yang disambut dengan teriakan serempak, "Siap."

Sementara Khofifah dalam sambutannya, memuji sikap kenegarawanan Kelana yang memberikan dukungan kepadanya dan Emil Dardak. "Saya melihat ada politik kebangsaan yang dimiliki oleh para pejuang-pejuang Hanura," katanya.

Menurut Khofifah yang masih menjabat Menteri Sosial ini, para kader Hanura memiliki semangat tegak lurus terhadap keputusan DPP. "Saya melihat ada semangat meraih kemenangan. Dan saya melihat Pak Kelana bukan hanya sekadar politisi, tapi juga seorang negarawan," puji Khofifah disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara Emil Dardak yang turut mendampingi Khofifah di atas panggung mengatakan, dukungan Hanura kepadanya adalah yang kali kedua setelah Pilkada Trenggalek 2015 lalu. Maka, "Mari bersama-sama kembali berjuang untuk membangun Jawa Timur," tegas suami artis Arumi Bachsin.

Seperti diketahui, di Pilgub Jawa Timur 2018, pasangan Khofifah-Emil Dardak diusung lima partai yaitu Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), NasDem (4 kursi), PPP (5 kursi), dan Hanura (2 kursi). Dari kelima partai ini, baru Demokrat, Golkar, dan Hanura yang sudah menyerahkan SK rekomendasinya secara resmi.(ab/2017) 
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System