Babinsa dan Petani Membaur Bersihkan Saluran Irigasi Padi di Desa Girirejo

nganjuk
Babinsa dan para petani bahu-membahu membersihkan saluran irigasi sawah padi di Desa Girirejo, Bagor,27 Januari 2018 (matakamera/ist)
Sabtu 27 Januari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) 0810/02 Bagor membantu petani membersihkan saluran irigasi, di Desa Girirejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Sabtu 27 Januari 2018.

"Kami bersama Kelompok Tani Margomulyo dan bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) membersihkan saluran irigasi sepanjang 200 meter di areal lahan mereka seiring dengan datangnya musim hujan," kata Babinsa Girirejo, Serma Masduki, di Nganjuk.

Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Nganjuk.

"Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik karena irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama, dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani," katanya.

Komandan Koramil 0810/02 Bagor, Kapten Arm Agus. H mengatakan petani itu sudah berpengalaman dalam hal mengolah lahan pertanian. Dengan pendampingan para anggota TNI khusunya Babinsa, diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan mampu meningkatkan hasil panen.

"Pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan mengolah lahan, rawat tanaman, dan perawatan teknis pengairan, agar hasil produksi padi meningkat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Margomulyo mengaku semangat meningkat dengan bantuan anggota Babinsa yang membantu membersihkan saluran irigasi. sehingga dengan saluran irigasi yang lancar maka tanaman padi tidak akan kekurangan air dan diharapkan dapat meningkatkan produksi panen nanti," katanya.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname