Cegah Penyakit, Babinsa Ajak Warga Dadapan Ngronggot Bersihkan Lingkungan

nganjuk
Warga dan TNI membaur membersihkan lingkungan Desa Dadapan, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk, 31 Januari 2018 (matakamera/ist)
Rabu 31 Januari 2018

matakamera, Nganjuk- Babinsa Koramil 0810/09 Ngronggot Serda Tjandra mengajak masyarakat Dusun Sumberagung,Desa Dadapan, Kecamatan Ngronggot membersihkan lingkungan di sepanjang jalan desa.

Selain melibatkan seluruh warga masyarakat, kegiatan juga diikuti jajaran perangkat desa.
Seluruh warga dan perangkat desa segera melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan kegiatan sapu bersih sampah yang berceceran di jalan, pengurukan sampah, babat rumput dan timbun sampah ditempat tempat yang disediakan.

Babinsa  membagi kegiatan menjadi tiga bagian, yakni bagian menyisir sampah jalan desa, bagian menyisir rumput tepi jalan di kanan kiri dan bagian angkut dan buang sampah.

Di sela kegiatan, nabinsa juga memberi imbauan kepada seluruh warga, agar lebih meningkatkan kepedulian, kepekaan dan simpati dalam menjaga kebersihan lingkungan. Yakni, dengan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

“Kebersihan mulai dari diri kita, keluarga kita sampai kepada lingkungan kita. Mari kita benahi lingkungan sekitar kita agar terlihat bersih, rapih, indah, aman,nyaman, dan terhindar dari wabah penyakit.  Jadikan desa kita sebagai teladan dan jadikan cermin bagi desa lain, “ ujar Serda Tjndra.

(edy/ab/2018).

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname