Deklarasi Akbar Novi-Marhaen, PKB Optimis Menang Telak

nganjuk
Pidato politik paslon Novi Rahman HIdayat dan Marhaen Djumadi pada acara Deklarasi Cabup-Cawabup PKB Nganjuk, di Gedung Juang 45 Nganjuk, Kamis 4 Januari 2018 (matakamera/foto : Ulum B)
Kamis 4 Januari 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan calon Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi di Pilkada Nganjuk 2018. Dukungan sama juga datang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Deklarasi dukungan PKB terhadap pasangan Novi-Marhaen berlangsung di Gedung Juang 45, Kabupaten Nganjuk, Kamis siang 4 Januari 2018.

Tamu undangan yang datang mencapai 4 ribu orang dari badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) dan DPC PKB Kabupaten Nganjuk.

nganjuk
Pengalungan bunga oleh Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi kepada Bacabup-Bacawabup Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi, di depan arena Deklarasi, Kamis 4 Januari 2018 (matakamera/foto : UB)
Dukungan semakin lengkap karena deklarasi juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur Halim Iskandar dan Tim Pemenangan Pilkada Jatim Ida Fauziyah juga hadir bersama para ulama NU, pengasuh Ponpes Lirboyo, Kota Kediri KH. Anwar Masyur dan pengasuh Ponpes Al Amin, Ngasinan, Kota Kediri KH. Anwar Iskandar.

Hadir pula mitra koalisi PKB antara lain jajaran pengurus DPC PDIP Nganjuk dan DPC Hanura Nganjuk.  PDIP sendiri di hari yang sama juga menggelar Rakercabsus pemenangan pasangan Novi-Marhaen di GOR Bung Karno, Begadung, Nganjuk.

Dengan didampingi bacawabupnya, Marhaen Djumadi, Mas Novi optimis  bisa memenangkan Pilkada. Pasangan ini mengusung misi berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Salah satu programnya adalah pertanian yang berbasis konservasi tanah.

nganjuk
Para kyai sepuh NU juga turut mengahdiri Deklarasi Cabup-Cawabup PKB Nganjuk, Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi, Kamis 4 Januari 2018 (matakamera/ist)
 “Kami instruksikan kepada seluruh struktur PKB agar memenangkan pasangan Novi-Marhaen dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, itu wajib dan tidak bisa tidak. Karena pasangan ini merupakan keluarga Nahdatul Ulama (NU) dan sudah menerima restu dari para ulama, jadi kalau tidak memenangkan paslon ini sama saja menentang para ulama,” tegas Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar, dalam sambutannya.

Sedangkan Ulum Basthomi, Ketua DPC PKB Nganjuk mengatakan, dukungan PKB untuk pasangan Novi-Marhaen adalah sikap sami’na wato’na, dari instruksi para kyai sepuh di Kabupaten Nganjuk. Ulum menyebutnya sebagai  K-21, atau Kayi 21 yang memberikan mandat kepada pasangan Novi-Marhaen.

“Kami PKB yang dilahirkan oleh para kyai NU wajib menjalankan mandat tersebut,” ujar Ulum. Restu dan istruksi para kyai untuk seluruh pendukung adalah Doakan, Dukung, dan Coblos Novi-Marhaen.

Terkait target yang akan dicapai dalam kontestasi Pilkada Nganjuk 27 Juni 2018 mendatang, Ulum dan PKB optimistis bahwa Novi-Marhaen akan meraih kemenangan telak. “Kalkulasi kita minimal suara 60 persen,” pungkas Ulum.(ab/adv/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System