Hadiri Musrenbang Tanjungtani Prambon, Babinsa Beberkan Kunci Kemajuan Desa

nganjuk
Suasana Musrenbang tingkat desa, yang digelar di Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon, Nganjuk, pada Senin 22 Januari 2018 (matakamera/foto : dok Kodim 0810)
Selasa 23 Januari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) adalah forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga publik, yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbang yang bermakna, akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar sesa.

Contohnya, Musrenbang Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon, yang digelar di Aula Balai Desa Tanjungtani pada Senin 22 Januari 2018. Musyawarah melibatkan seluruh komponen masyarakat desa, tak terkecuali Babinsa Koramil 0810/11 Prambon Dim 0810/Nganjuk, Serma Totok.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Totok menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa/Kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa. Forum ini memungkinkan masing-masing komponen di desa berkoordinasi dan berinteraksi langsung, sekaligus memberikan gagasan atau ide positif untuk kemajuan desa tersebut.

“Musyawarah menjadi kunci kemajuan desa di segala bidang,” ujar Serma Totok.

Serma Totok menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa/Kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa (matakamera/foto : dok Kodim 0810)
Babinsa pun bisa memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW), demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang.

Dalam rapat juga dibahas mengenai usulan perbaikan jalan dan normalisasi beberapa sungai Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon.

Pantauan di lokasi kegiatan, musrenbang juga dihadiri oleh Camat Prambon, Kades Tanjungtani, Sekdes Tanjungtani, Kabag Ekonomi Pembangunan Kecamatan Prambon, BPD, LPMD, BKM, Babinsa Desa Tanjungtani, Babinkamtibmas, Karang Taruna Desa Tanjungtani serta PKK Desa Tanjungtani.

(mdc0810/ab/adv/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname