‘Lautan’ Massa Bersolawat Badar Iringi Pendaftaran Khofifah-Emil ke KPU

jatim
Cagub-Cawagub Jatim Khofifah-Emil membaur bersama para pendukung saat mendaftar ke Kantor KPU Jawa Timur, Rabu 10 Januari 2018 (matakamera/foto : Loyalis Khofifah)
Kamis 11 Januari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Surabaya - Hari terakhir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendaftarkan diri ke kantor KPU Jawa Timur, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu 10 Januari 2018.

"Kami dari tim pengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bersama-sama dengan partai pengusung seperti Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKPI dan yang terakhir dari PAN, semuanya hadir dengan seluruh partai pengusung dan semua relawan pendukung Khofifah-Emil, untuk mendaftarkan cagub dan cawagub Khofifah-Emil," tutur Ketua tim pemenangan Khofifah-Emil, Roziqi.

Khofifah-Emil naik ke podium terbuka yang dihias dan disiapkan khusus oleh relawan dan pendukung, di sela pendaftaran ke KPU Jatim (matakamera/foto : Ari Kusuma)
Para pendukung melakukan pawai mengawal perjalanan pasangan Khofifah-Emil yang akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur.
Selain itu, sekitar setengah kilometer dari kantor KPU Jatim lantunan selawat Badar di tengah lautan massa pendukung juga mengiringi pendaftaran Khofifah-Emil. Kedua pasangan ini nantinya berjalan dan didampingi seluruh pendukungnya.

Salah satu Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Ari Kusuma, ditemui ketika menunggu kedatangan pasangan Khofifah Emil menjelaskan, pihaknya sengaja menyemarakkan pendaftaran pasangan Khofifah Emil ini.

"Karena mewakili Agamis, Nasionalis, dan mewakili Jawa Timur," kata Ari.

jatim
Kekompakan Khofifah-Emil dan para pengurus parpol koalisi pengusung, saat acara pendaftaran di KPU Jawa Timur (matakamera/foto : Loyalis Khofifah)
Para pendukung yang terdiri dari relawan dan partai politik, telah memadati seputar kantor KPU, bahkan sepanjang setengah kilometer jalur arah KPU. Mereka membawa bendera parpol serta baliho dukungan.

"Sebanyak 37 kelompok relawan, dan 2.200 relawan hadir," ucapnya.

Dengan mengenakan atribut parpol pendukung masing-masing, relawan juga mengenakan identitas baju putih melambangkan kedua pasangan ini.

Seluruh pimpinan partai pendukung hadir mengantarkan pasangan Khofifah Emil ke KPU Jatim. Kecuali Partai Golkar yang bersamaan pendaftaran ke Jombang, serta Partai Hanura ke Mojokerto.
"Jadi selebihnya datang semua. Pakde datang, terus konfirmasi hadir, Hanura hadir, PPP hadir, terus kemudian PKPI hadir," ujarnya.

Sementara itu, untuk pengamanan dan kenyamanan pasangan calon dan para pendukungnya, Kepolisian telah menutup jalan satu arah dari pertigaan Jl. Jemursari, hingga perempatan Jl. Tenggilis Barat.(dak/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System