Pilkada Nganjuk : Demokrat Bergabung, Kekuatan Hanung-Bima Makin Tak Terbendung

nganjuk
Cabup Nganjuk Siti Nurhayati (Bu Hanung) menerima surat dukungan resmi Partai Demokrat di Kantor DPD Demokrat Jatim Senin sore, 8 Januari 2018 (matakamera/foto : ist)
Senin 8 Januari 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – ‘Amunisi’ Pasangan Cabup-Cawabup Nganjuk Siti Nurhayati (Hanung) dan Bimantoro Wiyono (Bima) terus bertambah di Pilkada Nganjuk 2018. Yang terbaru, mereka mendapat dukungan resmi dari Partai Demokrat.

Surat rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk Hanung-Bima diterima pada Senin sore, 8 Januari 2018 di Surabaya.  Persetujuan dukungan itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Panjaitan.

Cabup Siti Nurhayati didampingi tim, relawan dan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk, menerima langsung surat tersebut yang diserahkan oleh perwakilan DPD Partai Demokrat Jatim Agus Syamsudin.

“Kami baru saja menerima suratnya,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Fauzi Irwana, dihubungi wartawan pada Senin petang, 8 Januari 2018.

Dengan bertambahnya dukungan dari Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD Nganjuk, kekuatan pasangan Hanung-Bima kini makin tak terbendung. Apalagi, sebelumnya mereka sudah mendapat dukungan solid dari koalisi Partai Gerindra, PPP dan PAN.

Cabup Hanung sendiri menyatakan siap menerima mandat dari empat partai pengusung. Ia menegaskan, menangnya Hanung-Bima berarti kemeangan seluruh masyarakat Nganjuk.

Kendati demikian, Hanung namun mengingatkan kepada seluruh relawan dan elemen pendukungnya untuk mengikuti pesta demokrasi dengan cantik dan bersih. “ Jangan ada yang saling mengejek, agar Nganjuk menjadi kota yang maju dan makmur,” ujar mantan Bupati Nganjuk 2003-2008 tersebut.

Selain itu, Hanung juga menyampaikan salah satu misi utamanya untuk Kabupaten Nganjuk, yakni agar jangan lagi ada desa atau kampung yang mengalami kekeringan, dan jangan sampai ada jalan seribu lubang seperti kondisi saat ini.

Sareh Wiyono, Anggota DPR-RI sekaligus pengurus DPP Patai Gerindra menambhakan, Bupati Nganjuk yang akan datang harus mampu menyejahterakan rakyat. “Harus bisa membangun universitas, memajukan kesenian  dan  pariwisata. Agar Nganjuk tidak kalah dengan daerah sekitarnya,” ujar Sareh yang juga ayahanda dari Cawabup Bimantoro Wiyono itu.

“Bu Hanung terbukti sudah berhasil memimpin Nganjuk. Tidak ada korupsi, pengangkatan PNS juga tanpa dipungut biaya,” pungkas Sareh.(ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname