Tekan Impor Kedelai, Dandim Dukung Program Perluasan Area Tanam di Nganjuk

nganjuk
Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono berbicara di hadapan peserta sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Program Perluasan Area Tanam Kedelai APBN 2017 di Kabupaten Nganjuk, Rabu 25 Januari 2018 (matakamera/foto : Kodim 0810)
Kamis 25 Januari 2018
Edited by Panji LS                                                                                                                                                                     
matakamera, Nganjuk - Perum Perhutani Nganjuk mengadakan Sosialisasi Perluasan Area  Tanam (PAT) Kedelai  APBN 2017, di Hall Rumah Makan Rakitos, Pehserut, Kecamatan Sukomoro, Rabu 24 Januari 2018.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono. S, S.E, Pasi Ter Dim 0810/Nganjuk Lettu Arh Yono Periono, 7 Danramil, 4 ADM Perhutani.

Dengan melaksanakan program Perluasan Areal Tanam(PAT) di sentra produksi kedelai di Indonesia diharapkan mendongkrak produksi kedelai di wilayah Nganjuk.

Melihat kebutuhan kedelai setiap tahunnya bertambah, tetapi kemampuan produksi dalam negeri saat ini belum bisa memenuhi kekurangan kebutuhan tersebut dan harus dipenuhi dari impor.

Impor akan menyebabkan berbagai kerugian bagi Indonesia, antara lain hilangnya devisa negara yang cukup besar, mengurangi kesempatan kerja bagi rakyat Indonesia, dan memicu ketergantungan jangka panjang. Sehingga, fenomena ini akan mempengaruhi sistem ketahanan pangan nasional.

Menurut Dandim, potensi peningkatan produksi masih bisa dilakukan dengan bimbingan teknologi. Namun, kelemahan dalam pengembangan kedelai adalah kendala dengan jaminan pasar yang tidak menentu dan harga yang tidak kompetitif dengan komoditas pangan lainnya.

Dandim mengajak para petani agar memanfaatkan kesempatan ini karena Kodim 0810/Nganjuk akan melaksanakan pendampingan secara terus-menerus dan menjembatani segala kendala yang dihadapi para petani.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System