Temu Saka Kecamatan Gondang, Ajang Menempa Solidaritas Generasi Muda

nganjuk
Peserta Temu Saka di Kecamatan Gondang mengikuti salah satu kegiatan lapangan (matakamera/ist)
Ahad 28 Januari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Sejalan dengan perkembangan jaman, kegiatan gerakan pramuka ini gaungnya sudah mulai berkurang. Yang ada hanya slogan, kostum dan papan nama saja ucap Danramil 0810/14 Gondang.

Mengingat situasi ini Koramil 0810/14 Gondang melalui Saka Wira Kartika bekerja sama dengan Saka Bhayangkara dan Saka Instansi lainnya melaksanakan Temu Saka ke II tahun 2018, pada Ahad 28 Januari 2018, sejak pukul 08.00 s.d 16.00 WIB, di Makoramil 0810/14 Gondang.

Kegiatan berlangsung hanya satu hari, diikuti 10 Saka di antaranya Saka dari 7 Koramil Jajaran Kodim 0810 kemudian Saka Bhayangkara Nganjuk, Saka Bhakti Husada dan Saka Kencana dengan total 210 orang peserta.

Suasana apel pembukaan Temu Saka di Makoramil Gondang, Nganjuk, Ahad 28 Januari 2018 (matakamera/ist)
Temu Saka dibuka oleh Danramil 0810/14Gondang Kapten Inf Sudarsono,dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan diantaranya materi SAR, P3K, Navigasi Darat, Survival, Tali Temali dan pembekalan tentang Bela Negara serta pengetahuan tentang ke Sakaan.

Selanjutnya diadakan kegiatan bakti sosial santunan kepada anak Yatim Piatu dan penampilan seni dari masing-masing Saka.

Dalam amanatnya Danramil 0810/14 Gondang menyampaikan, bahwa tujuan dari diadakannya Temu Saka ini, disamping memberikan Ilmu dan keterampilan juga diharapkan para peserta yang terdiri dari Siswa SMA, juga dapat meningkatkan rasa solidaritas, persatuan dan kesatuan sesama Siswa sebagaimana perwujudan dari nilai-nilai yang tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka.

 (edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Comments System