TNI Ajak Mahasiswa Akbid Wiyata Mitra Husada Nyebur Selokan



nganjuk
Babinsa Kepuh membaur bersama para mahasiswa Akbid Wiyata Mitra Husada membersihkan selokan di sekitar lingkungan mereka (matakamera/foto : Kodim 0810)
Rabu 24 Januari 2018 
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Babinsa Desa Kepuh Serma S. Ilyas bersama masyarakat dan mahasiswa AKBID Wiyata Mitra Husada, melakukan pembersihan saluran air di depan Kampus AKBID Wiyata Mitra Husada Desa Kepuh Kecamatan Kertosono, Rabu 24 Januari 2018.

Pembersihan mulai dari sampah buangan maupun gulma yang tumbuh.

“Hari ini kita bersama-sama membersihkan selokan dan juga sampah-sampah yang sudah sangat menganggu jalannya aliran air buangan akibat banyaknya sampah yang menumpuk,” ungkap Baninsa Serma S. Ilyas di sela-sela gotong royong.

Menurutnya beberapa waktu yang lalu, masyarakat di sekitar Kampus AKBID ini ada yang mengadu adanya luberan air ke areal persawahan saat hujan lebat karena aliran selokan yg terhambat.

“Kita bersihkan juga sisa-sisa buangan, sehingga selokan bersih dan air buangan dapat mengalir,” katanya. Dikatakan Ilyas, gotong royong ini dilakukan bukan hanya perintah Atasan saja, namun untuk meningkatkan kesadaran berperilaku bersih dan sehat.

“Ini juga untuk menghindari banjir, jika air mampet, air akan tergenang dan tidak bisa mengalir akibatnya akan terjadi banjir dan juga munculnya jentik jentik nyamuk,” tegas Babinsa.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System