Tuntas Mendaftar di KPU, Desy-Yakin Ingin Rangkul Semua Pihak untuk Majukan Nganjuk

pilkada nganjuk
Pidato Cabup-Cawabup Desy-Yaqin di tengah acara pendaftaran mereka di Kantor KPU Kabupaten Nganjuk, Rabu malam 10 Januari 2018 (matakamera/foto : ist)
Kamis 11 Januari 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Cabup-Cawabup Nganjuk Desy Natalia Widya-Ainul Yaqin menjadi pasangan calon pamungkas, yang mendaftarkan diri secara resmi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk.

Pasangan Desy-Yakin mendaftar pada Rabu malam, 10 Januari 2018, dengan dikawal oleh berbagai elemen komunitas relawan. Baik dari Relawan Mbak Desy, Teman Mbak Desy, hingga kader dan jaringan tiga parpol pengusungnya, yakni Golkar, Nasdem dan PKS.

pilkada nganjuk
Paslon Desy-Yakin bersama pimpinan parpol pengusung, menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim (matakamera/ist)
Mbak Desy dan pasangannya tiba di Gedung KPU Nganjuk sekitar pukul 20.00 WIB, dengan menaiki becak hias.  Sementara proses pendaftaran berlangsung, para relawan dengan sabar menunggu di halaman KPU Nganjuk, bahkan hingga di halaman GOR Bung Karno Begadung.

Mbak Desy dan para relawan sempat diuji kesabarannya, ketika komisioner KPU Nganjuk mulai memproses berkas pendaftaran. Beberapa kendala sempat dihadapi, seperti belum lengkapnya surat  keterangan kematian dari pengurus NasDem yang sudah meninggal.

“Tapi Alhamdulillah semua berkas diterima KPU. Sempat deg-degan dan speechless, tapi Alhamdulliah semuanya bisa dilalui dengan lancar,” ungkap wanita muda yang pernah menjadi pimpinan bank nasional di Bali tersebut.

nganjuk
Mbak Desy dan Mas Yaqin sesaat sebelum berangkat dari kediaman di Tanjunganom, sempat berdoa bersama dan sungkem kepada kedua orangtua memohon dia restu (matakamera/ist) 
Tak seperti dua paslon lain yang mendaftar ke KPU pada siang hari, Mbak Desy dan Yaqin memilih malam hari untuk mendaftar. Terkait hal ini, Mbak Desy rupanya punya penjelasan khusus, yakni karena Rabu malam adalah hari yang baik.

“Saya kan orang Jawa muslim ya. Katanya kalau setelah Magrib itu kan harinya sudah Kamis, jadi, kami sengaja memilih hari ini karena sudah masuk hari Kamis,” paparnya.

Seluruh rangkaian proses pendaftaran tuntas menjelang tengah malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketua KPU Agus Rahman Hakim beserta jajaran komisioner memutuskan menerima pendaftaran paslon Desy-Yaqin, untuk kemudian berhak mengikuti tahapan Pilkada Nganjuk berikutnya brsama dua paslon lainnya.

Disinggung mengenai tekad utama maju menjadi Cabup-Cawabup Nganjuk, Mbak Desy dan Mas Yaqin mengaku telah menyiapkan langkah pertama setelah resmi dinyatakan sebagai pasangan Cabup-Cawabup Nganjuk 2018-2023.

“Kami ingin merangkul sebanyak mungkin pihak, dari berbagai komunitas dan golongan di Nganjuk. Mari bersama-sama membangun Nganjuk,” ujar Mbak Desy.(ds/ab/2018)    


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname