Asyiknya Kongkow Bareng Cak Imin di Nganjuk, Bicara Entrepreneur hingga Hak Difabel

nganjuk
Cak Imin di tengah berbagai komunitas masyarakat Nganjuk yang hadir pada acara Kongkow Bareng, di Kelurahan/Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, 14 Februari 2018 (matakamera/ist)
Rabu 14 Februari 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Agenda reses di daerah pemilihan tak melulu kaku dan formal. Contohnya kegiatan inovatif yang dilakukan Anggota DPR/MPR-RI H.A Muhaimin Iskandar, di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Cak Imin, sapaan akrabnya, menyapa konstituen dengan kemasan acara unik, yakni ‘Kongkow Bareng Cak Imin, yang berlangsung pada Rabu malam 14 Februari 2018, di Kafe Harmoni, Lingkungan Dipan, Kelurahan/Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Tak kurang dari 200 orang memadati acara kongkow tersebut, yang antara lain dihadiri oleh komunitas Tuna Netra dan Difabel Pertuni binaan Lazisnu Nganjuk, hingga kelompok Pemuda Entrepreneur Sawahan.

Selain Cak Imin, tampak hadir pula di tengah acara sejumlah tokoh, antara lain Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi, Pimpinan Lazisnu Nganjuk Subkan Sofwan, Pengasuh Ponpes Al-Fattah Tanjunganom KH Samsudin, pengurus DPC PKB Nganjuk, Persatuan tuna netra (Pertuni) Nganjuk, Perwakilan kaum difabel Nganjuk, perwakilan santri, hingga Komunitas Gagang Potel dan Komunitas CB.

Dimulai pukul 19.30 WIB, acara kongkow dibuka Cak Imin dengan menyampaikan pentingnya pertemuan semacam ini, sebagai titik awal berbagi informasi dan diskusi untuk menuju masyarakat Indonesia yang bersatu-padu.

Terlebih lagi, lanjut Cak Imin, saat ini sedang berlangsung gawe besar Pilkada Serentak 2018, termasuk di Kabupaten Nganjuk dan Provinsi Jawa Timur. Pesannya, agar pelaksanaan pesta demokrasi daerah ini berjalan aman dan damai.

Pada sesi dialog, perwakilan hadirin menyampaikan sejumlah aspirasi, antara lain kondisi jalan di Nganjuk banyak yang rusak, hingga menanyakan tentang program khusus kaum difabel Nganjuk.

Cak Imin pun langsung menyampaikan, bahwa pihaknya akan memperjuangkan dengan sungguh-sungguh lewat jalur legislasi, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan hingga perjuangan hak-hak kaum difabel di Nganjuk.

Sedangkan untuk komunitas entrepreneur Nganjuk yang hadir, Cak Imin menekankan bahwa Negara yang maju dilihat dari jumlah pelaku entrepreneurnya yang mencapai 10 persen dari jumlah penduduk.

“Maka dari itu, pemuda seperti inilah yang dibutuhkan oleh negara, dan bagi para pemuda yang ingin menjadi pengusaha saya akan bantu mewujudkanya,” ujar Cak Imin.

Di luar itu, Cak Imin juga menyampaikan santunan secara simbolis, sambil menyatakan dukungan penuh pada kegiatan Lazisnu Nganjuk, termasuk akan memantau bantuan yang sudah diberikan lewat Lazisnu pusat.

(ab/adv/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname