Didampingi Tentara, Siswa SD Tak Jadi Nangis saat Imunisasi Difteri

nganjuk
Serda Tjandra saat berusaha menghibur salah satu siswa SDN Dadapan 2, yang mengikuti imunisasi difteri di sekolahnya, Selasa pag 6 Februari 2018 (matakamera/foto :Kodim 0810)
Selasa 6 Februari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Babinsa Dadapan Koramil 0810/09 Ngronggot Kodim 0810/Nganjuk Serda Tjandra,ikut serta dalam kegiatan imunisasi difteri, yang diselenggarakan UPT Puskesmas Ngronggot di SDN 2 Dadapan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, Selasa 6 Januari 2018.

Tampak antrian siswa-siswi SDN 2 Dadapan saat pelaksanaan imunisasi Difteri yang dilakukan Tim Medis dari UPT Puskesmas Ngronggot. Demikian pula dengan Babinsa Dadapan Serda Tjandra yang ada di lokasi turut serta membantu menenangkan siswa-siswi yang takut disuntik.

Serda Tjandra dengan memegangi siswa siswi sembari beri motifasi bahwa disuntik tidak sakit, rasanya seperti digigit semut saja. Alhasil, para siswa yang awalnya takut dan bahkan hendak menangis, spontan menjadi lebih tenang dan berani diimunisasi.

Babinsa turut berperan aktif dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat.

Secara terpisah, Danramil 0810/09 Ngronggot Kapten Inf Syamsul mengatakan sesuai arahan pimpinan, agar para Babinsa turut berperan aktif dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat.

Contonya, babinsa juga harus bisa membujuk anak-anak yang takut jarum suntik agar mau di imunisasi.

“Babinsa dapat membantu memberikan pemahaman kepada warga di wilayah binaan yang memiliki putra-putri berumur 9 bulan sampai dengan 15 tahun untuk ikut imunisasi Difteri”, imbuh Danramil.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System