Kondisi Becek, Khofifah Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pasar Tanah Merah

jatim
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Pasar Tanah Merah Bangkalan, Madura, 24 Februari 2018 (matakamera/foto : DAK)
Sabtu 24 Februari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Bangkalan - Penyambutan luar biasa ditunjukkan para pedagang dan pembeli saat Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa menyambangi Pasar Tanah Merah, Bangkalan, Madura, Sabtu pagi 24 Februari 2018.

Saat berkeliling pasar tradisional yang terkenal dengan suplai hewan sapi dan kambing itu, Khofifah langsung dicurhati pedagang dan pembeli. "Bu, pasarnya diperbaiki ya Bu, pasarnya becek Bu," teriak salah satu pedagang hewan saat Khofifah datang.

Kondisi pasar hewan di Tanah Merah ini memang terbilang kurang layak. Sepanjang jalan pasar di lorong-lorong kondisinya becek, berlumpur dan tergenang air hujan.

Bahkan tim Khofifah yang ikut dalam rombongan sesekali harus meloncat untuk menghindari kubangan yang bercampur genangan lumpur. Terutama di pasar hewan bagian belakang, tempat penjualan hewan sapi dan juga kambing.

Salah seorang pedagang sapi di Pasar Tanah Merah, Wachid, mengatakan, pasar hewan ini memang selalu ramai di hari Sabtu. Meski pasar seluas satu hektar lebih ini sudah lama becek, hingga kini belum ada sentuhan perbaikan dari pemerintah. Baik Pemkab setempat maupun Pemprov.

"Sudah lama begini. Kalau bisa Bu Khofifah ikut membangun pasar ini, agar tidak becek begini kalau hujan parah jalan passr ini susah dilewati," kata Wachid.

Dia dan pedagang lainnya menegaskan siap mendukung dan memenangkan Khofifah asalkan setelah terpilih ada perbaikan pasar tempat mereka berjualan. "Kami siap mendukung, satu titipan itu, diperbaikilah pasarnya," pinta Wachid

Dicurhati pedagabg, usai berkeliling Pasar Tanah Merah, Khofifah menuturkan permasalahan besar pasar ini memang infrastruktur. Menurutnya, Pasar Tanah Merah ini, komoditas pasar hewannya adalah salah satu andalan di Jawa Timur.

"Pasar sapi di Tanah Merah ini sangat terkenal, ini salah satu andalan di Jawa Timur. Setelah tadi kita melihat, fokus utamanya adalah infrastruktur, supaya penjual dan pembeli lebih nyaman," kata Khofifah.

Jika dengan intensitas musim hujan yang belum begitu tinggi saat ini saja kondisi Pasar Tanah Merah ini sangat becek, kata Khofifah, hal tersebut mengurangi rasa nyaman dari pembeli dan penjual di Pasar Tanah Merah.

Karena itu  infrastruktur di berbagai pasar tradisional ini harus segera dibenani. "Saya rasa ini tidak mahal. Saya akan jadikan perbaikan infrastruktur di Pasar Tanah Merah ini sebagai prioritas dari pembangunan infrastruktur di Madura," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu menegaskan, segala permasalahan yang disampaikan pedagang di Tanah Merah sudah dicatat dan masuk dalam prioritas program yang akan dilakukan pasangan Khofifah-Emik Dardak.

(ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname