Verifikasi Faktual Parpol di Nganjuk, Ada yang Capai 40 Persen Keterwakilan Perempuan

Suasana proses verifikasi faktual oleh tim KPU Kabupaten Nganjuk di kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk, Rabu 31 Januari 2018 (matakamera/foto :ist)
Kamis 1 Februari 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk melakukan verifikasi faktual bagi parpol dalam rangka persiapan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Komisioner KPU Nganjuk Divisi Hukum Yudha Hernanto SH mengungkapkan, ada tujuh parpol yang saat ini sedang menjalani verifikasi faktual . Beberapa hal yang akan diverifikasi oleh KPU antara lain dari persyaratan kepengurusan, keberadaan atau domisili kantor, hingga keterwakilan perempuan.

Dari tujuh partai yang diverifikasi kali ini, salah satunya adalah Partai Hanura, yang berlangsung di Kantor DPC Partai Hanura Nganjuk, Rabu 31 Januari 2018.

“Untuk sementara saya nyatakan partai Hanura memenuhi persyaratan, yakni ada 40 persen keterwakilan perempuan,” terang Yudha.

Selain Hanura, enam partai lain yang diverifikasi adalah PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, PPP, Demokrat, dan Gerindra. Hasilnya, untuk semua partai yang sudah dilakukan verifikasi faktual sudah memenuhi syarat yang hasilnya akan disampaikan pada tanggal Jumat 2 Februari.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname