TNI dan Warga Bahu-Membahu Perbaiki Tanggul Jebol di Lengkong

nganjuk
TNI,Polri, perangkat desa bersama warga Desa Sumberkepuh gotong-royong memperbaiki tanggul sungai irigasi yang bocor di desa setempat, Jumat 2 Februari 2018 (matakamera/foto :Kodim 0810)

Jumat 2 Februari 2018

Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Belasan anggota Koramil 0810/13 Lengkong, dipimpin Kapten Inf Muhtar Isnaini Danramil 0810/13 Lengkong, membaur bersama warga setempat dan instansi terkait, Jumat pagi 2 Februari 2018.

Mereka bahu-membahu memperbaiki tanggul Aliran Irigasi Waduk Sumberkepuh, Desa Sumberkepuh, Kecamatan Lengkong yang jebol karena terkikis air.

Aksi ini berawal dari keluhan warga Desa Sumberkepuh, yang sawahnya banjir dan terendam air akibat bocornya tanggul aliran irigasi. Meskipun hanya sementara, namun sangat disayangkan tanaman padi milik warga yang baru saja ditanami padi seminggu yang lalu ikut terendam air.

Warga khawatir apabila tidak segera di perbaiki maka akan berpengaruh pada pertumbuhan tanaman padi tersebut. Hal inilah yang menginspirasi Serda Warno Suwandi Babinsa Sumberkepuh untuk mengupayakan pengedropan tanah urug guna menutup kebocoran.

Mengetahui upaya anggotanya, Kapten Inf Muhtar Isnaini segera berkoordinasi dengan Forpimka Lengkong dan Instansi terkait serta mengerahkan seluruh anggota Koramil untuk melaksanakan karya bakti perbaikan kebocoran tanggul tersebut.

Tampak hadir membantu kegiatan karya bakti tersebut, Kapolsek Lengkong AKP Tommy Hermanto SH, Camat Lengkong Haris Sujatmiko, S.Pd, anggota Koramil 0810/13 Lengkong, anggota Polsek Lengkong, UPTD Pengairan Kab. Nganjuk serta masyarakat setempat.

Serda Warno Suwandi selaku babinsa Desa Sumberkepuh berharap, dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi para petani, khususnya petani desa Gumawang dan dapat dirasakan oleh tetangga desa yang lain.

“Sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar desa, sekaligus  mempererat keakraban dengan masyarakat dan kemanunggalan TNI dan rakyat terjalin dengan baik,” harap Serda Warno Suwandi.

Sementara itu, Camat Lengkong Haris Sujatmiko, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas Bantuan Koramil 0810/13 Lengkong khususnya Babinsa Desa Sumberkepuh yang dengan sigap menanggapi keluhan warga, sehingga permasalahan ini dapat cepat terselesaikan.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname