Ini Bukti Kompaknya Para Pendekar PSHT, Pagar Nusa, hingga ASAD di Kabupaten Nganjuk

kodim nganjuk
Masyarakat sipil hingga para pendekat pencak silat lintas organisasi di Kabupaten Nganjuk membaur bersama prakurit TNI, dalam kegiatan fisik pembangunan jalan tembus Lengkonglor-Losari, Ahad 8 April 2018 (matakamera/ist)
Ahad 8 April 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Ada segudang cerita positif di tengah berlangsungnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018, di Kabupaten Nganjuk.

Contohnya, pada kegiatan pembangunan Jalan Tembus penghubung Ngluyu-Gondang, di Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu, ternyata bisa menjadi ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan para pendekar pencak silat lintas perguruan.

Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono dalam keterangan pers-nya Ahad 8 April 2018 mengatakan, hari ini Kodim 0810/Nganjuk melanjutkan pelaksanaan pembangunan jalan tembus Lengkonglor-Losari, yang sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.

nganjuk
Kelompok organisasi yang ikut terjun dalam pembangunan jalan Lengkonglor-Losari antara lain dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa (PN), Persinas ASAD, hingga Banser NU (matakamera/ist)
Pembangunan jalan sepanjang 5 kilometer lebih itu melibatkan ratusan tenaga, dari prajurit TNI dibantu warga setempat, hingga puluhan anggota organisasi pencak silat di Kabupaten Nganjuk.

“Para pendekar yang turut berpartisipasi antara lain dari yakni Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa (PN) dan Persinas ASAD, “ Dari PSHT ada 35 orang, PN 34 orang, dan dari
Persinas ASAD 25 orang,” ujar Dandim.

Selain dari tiga organisasi pencak silat, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) salah satu Banom Nahdlatul Ulama (NU) juga turut berpartisipasi, “Alhamdulillah, dari Ansor juga mengirimkan tiga puluh lima orang untuk membantu pembangunan jalan tembus ini,” imbuh perwira menengah TNI AD tersebut.

Banser NU Nganjuk juga ikut berpartisipasi dalam program pembangunan fisik TMMD ke-101 di Kabupaten Nganjuk (matakamera/ist)
Melihat sinergi dari berbagai pihak tersebut, Dandim optimistis proses pembangunan jalan tembus tersebut selesai tepat waktu, “Semoga semua berjalan lancar, Insya Allah akan selesai tepat waktu, apalagi kalau semua pihak kompak dan bersinergi seperti ini,” pungkasnya.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname