Jelang UN, Prajurit Kodim Nganjuk Beri Hipnoterapi untuk Pelajar SMP

Prajurit Kodim 0810/Nganjuk yang tergabung dalam satgas TMMD Nganjuk ternyata juga punya keahlian sebagai motivator untuk siswa-siswi SMP di Kecamatan Ngluyu (matakamera/ist)
Sabtu 21 April 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, anggota Satgas TMMD 101 Nganjuk memberikan motivasi dengan mentode Hipnoterapi kapada siswa SMPN 1 Ngluyu, Kamis 19 April 2018. Motivasi ini dilakukan agar para siswa tersebut bisa fokus dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) nanti.

Diharapkan dengan adanya motivasi menggunakan metode hipnoterapi ini bisa memberikan semangat siswa untuk belajar dan mendapatkan nilai bagus untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.
Salah satu siswa, Silviana mengaku senang dengan Hipnoterapi tersebut. Selain itu motivasi yang diberikan menarik dan lucu. “Motivasinya lucu, tidak menakut-nakuti. Kami para siswa sudah siap menghadapi ujian nasional nanti,” ucapnya.

Metode Hipnoterapi yang diberikan kepada siswa SMP ini berbeda dengan metode Hipnoterapi yang dilakukan untuk orang dewasa ataupun siswa SMA.

 “Hipnoterapi ini, siswa diajari relaksasi dan cara fokus dalam belajar dan menghadapi soal ujian. Para siswa juga diajak bermain untuk membangunkan rasa percaya diri. Sekarang tambah percaya diri dan semangat dalam belajar. Kami juga akan minta doa restu dari bapak ibu agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” imbuh Silvi.

Sementara Pelda Suparlan, anggota Satgas TTMD Kodim 0810 Nganjuk mengatakan, jika kegiatan tersebut bertujuan memberikan bekal mental siswa dalam menghadapi UN.

“Tujuannya agar siswa saat mengerjakan soal UN sehingga tidak terbebani dan merasa enjoy dalam belajar,” ungkapnya.

(ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname