Mengapa di Markas Golkar Nganjuk Tak Ada Gambar Cabup-Cawabup yang Diusung?

nganjuk
Di Kantor DPD II Partai Golkar Nganjuk di Jalan Diponegoro, tidak tampak gambar paslon Desy-Yakin yang diusung resmi oleh parpol ini di Pilkada Nganjuk (matakamera/ist)
Selasa 24 April 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Partai Golongan Karya (Golkar) Nganjuk menjadi pengusung utama pasangan cabup-cawabup Nganjuk Desy Natalia Widya-Ainul Yakin. Namun ada yang janggal, karena ternyata di Kantor DPD II Golkar Nganjuk tidak terlihat satupun gambar atau atribut pasangan nomor urut 3 tersebut.

Pantauan di depan kantor DPD Golkar Nganjuk, Jalan Diponegoro, Senin 23 April 2018, hanya tampak gambar pasangan cagub-cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, yang diusung partai beringin di tingkat provinsi. Sementara, tidak ada baliho Desy-Yakin.

Meskipun tak terkait secara langsung dengan aturan KPU, namun lazimnya sebuah parpol yang mengusung calon andalannya, maka akan mudah dijumpai atribut di area markas atau kantor parpol tersebut.

Di Kantor PDIP Nganjuk misalnya, pantauan di hari yang sama, terpasang baliho besar cabup-cawabup nomor urut 1 Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi. Begitu pula dengan tebaran atribut sejenis lainnya di sekitar area dalam kantor. Lalu, di kantor DPC Gerindra Nganjuk yang resmi mengusung pasangan Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono juga terpasang gambar paslon nomor urut 2 tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua DPD Golkar Nganjuk Soemitro Samadikoen mengatakan, saat ini hanya tersedia satu papan baliho di depan Kantor Golkar Nganjuk, dan telah dipasang gambar cagub-cawagub Khofifah-Emil. Sedangkan untuk gambar cabup-cawabup Desy-Yakin, Soemitro mengaku sudah menawarkan kepada pihak tim pemenangan untuk memasang papan dan gambar sendiri.

“Ya itu dari timnya (Desy-Yakin, red), kalau mau pasang silahkan pasang sendiri,” ujar Soemitro, dikonfirmasi Jumat malam 20 April 2018.

Apakah komunikasi DPD Golkar Nganjuk dengan pihak Desy-Yakin selama ini kurang terjalin?

Menjawab hal itu, Soemitro mengaku tetap berkomunikasi. Hanya saja, tidak secara langsung ke paslon, melainkan lewat perwakilan tim pemenangan dari unsur Partai Golkar.

Soemitro menyebut masih banyak tugas penting lain yang harus dikerjakannya sebagai Ketua DPD II, seperti mempersiapkan Pilleg 2019, tidak hanya mengurusi Pilkada Nganjuk semata.

Senada dengan Soemitro, Sekretaris Golkar Nganjuk Firman Adi mengatakan, seharusnya itu inisiatif dari pihak paslon untuk memasang gambar di Kantor Golkar.

“Ya itu tergantung dari sana (pihak Desy-Yakin, red) bagaimana inisiatifnya,” ujar Firman.

(ds/ab/2018) 

  

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname