Progres Jalan Tembus Lengkonglor-Losari sudah 40 Persen, Dandim : Awal Mei Tuntas

Warga dan aparat TNI berkerjasama menyelesaikan pekerjaan pembangunan jalan tembus Lengkonglor-Losari, Selasa 10 April 2018 (matakamera/ist)
Rabu 11 April 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Program andalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0810/Nganjuk, yaitu pembangunan jalan tembus Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu menuju Desa Losari, Kecamatan Gondang, menunjukkan progres yang menggembirakan.

Sampai hari ini, Rabu 11 April 2018, proses pengerjaannya yang melibatkan aparat TNI dan warga setempat itu sudah mencapai 40 persen.

“Ini karena setiap hari kita dibantu warga, ini terus kita kerjakan bersama-sama dengan warga,” ujar Komandan Kodim 0810 Nganjuk, Letkol Arh Sri Rusyono.

Dengan progres yang hampir separuh jadi itu, Dandim optimistis seluruh pekerjaan fisik akan tuntas di awal bulan depan.

“Saat ini sudah 40 persen. Target kita awal bulan Mei jalan ini harus sudah tuntas. Dan sudah bisa dilalui,” lanjut Dandim.

Adapun pengerjaan pembangunan jalan ini masih fokus pada pemasangan batu material. Dari total 5,2 kilometer, saat ini sudah tersisa sekitar 1,5 kilometer yang akan dikerjakan. Setelah pemasangan batu material sudah selesai, selanjutnya akan dikerjakan proses pengaspalan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, jalan aspal membelah hutan yang memiliki panjang sekita 5,2 kilometer itu bertujuan untuk mempermudah akses transportasi bagi warga dari dua desa di dua kecamatan.

(ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname