Datangi Tiga Cabup-Cawabup Nganjuk, Suryo Alam Disebut Sosok Negarawan

nganjuk
Anggota DPR-RI Mohammad Suryo Alam mengujungi tiga cabup-cawabup Nganjuk sekaligus, sejak Sabtu malam 5 Mei 2018 (matakamera/foto-foto : ian)
Ahad 6 Mei 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Anggota DPR-RI Mohammad Suryo Alam mendatangi ketiga cabup-cawabup Nganjuk yang akan berlaga pada Pilkada 27 Juni mendatang.

Tak pelak, pertemuan yang berlangsung beruntun sejak Sabtu malam, 5 Mei 2018 tersebut, langsung menyita perhatian publik Kota Angin. Apalagi Suryo Alam beberapa waktu lalu sempat ikut dalam bursa Cabup Nganjuk.

Khalayak makin dibuat penasaran, ketika paslon yang pertama kali didatangi oleh Suryo alam adalah Siti Nurhayati-Bimantoro (Hanung-Bima), saat berada di Dusun Ngrambe, Desa Bendungrejo, Kecamatan Berbek, Sabtu malam.

Suryo Alam berbincang santai dengan Hanung-Bima, saat bertemu di Dusun Ngrambe, Desa Bendungrejo, Kecamatan Berbek, Nganjuk, 5 Mei 2018 (matakamera/ist)
Seperti diketahui, sebelumnya Hanung-Bima sempat bersaing dengan Suryo Alam untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan dari Partai Gerindra. Apakah pertemuan itu terkait deal politik untuk mengalihkan dukungan Bolo Suryo, relawan militan Suryo Alam kepada Hanung-Bima?

 “Tidak ada (deal politik). Kedatangan saya untuk silaturahmi dan mengucapkan selamat. Apalagi ini momentumnya pas menjelang Bulan Ramadan,” ujar Suryo Alam, usai pertemuan.

Suryo bercerita, awalnya dia berencana memberi ucapan selamat sesaat setelah pasangan ini diresmikan dan diumumkan oleh KPU Nganjuk. Namun, karena kesibukan masing-masing, Suryo baru bisa bertemu sekarang.

Tak berselang lama setelah bertemu Hanung-Bima, Suryo Alam langsung melakukan pertemuan dengan paslon nomor urut 1 Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi, di lobi Hotel Nirwana Nganjuk.  Namun, karena Novi sedang keluar kota, malam itu Suryo hanya bertemu danmengobrol santai dengan Cawabup Marhaen Djumadi.

nganjuk
Suryo Alam saat bertemu dengan Cawabup Marhaen Djumadi,di lobi Hotel Nirwana Nganjuk (matakamera/ist)
Perbincangan tampak gayeng dan diselingi canda tawa. Tidak terlihat bahwa keduanya sempat menjadi lawan politik. Disela-sela perbincangan, Marhaen sempat membuat pengakuan mengejutkan, andaikata Suryo Alam mendapatkan rekomendasi partai, dia akan menjadi salah satu cabup terkuat.

“Mas Suryo ini salah satu cabup yang ditakuti, jika benar-benar maju kemarin,” seloroh Marhaen disambut tawa Suryo Alam.

Tak berhenti di Novi-Marhaen, silaturahmi Suryo Alam langsung berlanjut dengan menemui Cabup Nganjuk ketiga, Desy Natalia Widya. Pertemuan berlangsung di rumah pribadi Desy di Desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom. Suasananya tak jauh berbeda dengan dua pertemuan sebelumnya, yang dipenuhi dengan obrolan hangat dan tampak akrab.

Suryo Alam saat berkunjung ke rumah Cabup Desy Natalia Widya, Ahad 6 Mei 2018 (matakamera/ist)

Bagaimana penilaian masyarakat Nganjuk dengan langkah Suryo Alam tersebut?

Masrukin, tokoh masyarakat Nganjuk asal Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, mengaku tak menyangka, ketika mendengar Suryo Alam berinisiatif mendatangi sendiri ketiga cabup-cawabup Nganjuk.

“Saya surprise. Kok bisa legowo dan besar hati sekali. Langkah Pak Suryo mendatangi ketiga calon itu menurut saya mencerminkan sosok negarawan,” ujarnya.

Penilaian Masrukin bukan tanpa alasan. Dia yang mengikuti jalannya proses-proses awal Pilkada Nganjuk masih ingat, bahwa para calon yang didatangi ini awalnya adalah pesaing Suryo Alam. Bahkan, sepengetahuannya persaingan berlangsung secara ‘kasar’.

Suryo Alam sendiri menjelaskan, inisiatifnya mendatangi tiga cabup-cawabup Nganjuk tak lain adalah untuk memberikan dukungan moril, dan bahkan akan membantu sesuai kapasitasnya di DPR-RI untuk membangun Kabupaten Nganjuk lebih maju.

“Ketiga cabup dan cawabup ini merupakan tiga kandidat terbaik yang lolos. Satu dari ketiganya akan memimpin Nganjuk lima tahun ke depan.  Jadi saya sengaja bertemu dan berbagi visi-misi, apa saja yang harus dikejar agar Nganjuk menjadi kabupaten yang lebih maju, dan Mandiri, “ ujar politisi peraih gelar MBA dari Hull University of England tersebut.

Bagaimana kesan ketiga cabup-cawabup setelah didatangi Suryo Alam?

Cabup Hanung mengaku senang,  karena dia mengaku sudah berteman baik sejak lama.

Sedangkan Cawabup Marhaen menilai Suryo Alam adalah politisi yang patut dicontoh. Karena, banyak program untuk Nganjuk yang telah terealisasi dengan baik. Contohnya pertanian, beasiswa jalur aspirasi, dan banyak kegiatan yang memberikan dampak langsung ke masyarakat.

Sementara Cabup Desy juga menyambut baik upaya silaturahi dan komunikasi yangdibangun Suryo Alam, dengan langsung mendatangi rumahnya.


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System