Safari Ramadan, Bupati Sambut Danrem di Pomosda Nganjuk

bupati nganjuk
Pj Bupati Nganjuk Sudjono menyambut kedatangan Danrem 081/Dsj di Pomosda Nganjuk, Senin sore 28 Mei 2018 (Dokumentasi Pemkab Nganjuk) 
Senin 28 Mei 2018

matakamera, Nganjuk – Pj. Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM., beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 081/Dsj Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha di Kabupaten Nganjuk.

Kedatangannya kali ini  dalam rangka Silaturahmi dan Safari Ramdhan 1439 H yang dilaksanakan di Pondok Modern Sumber Daya At-Taqwa  (Pomosda) Nganjuk, pada Senin 28 Mei 2018 sekitar pukul 16.00 WIB. Turut menyambut, pemilik sekaligus pemimpin Pomosda KH. Muhammad Dzoharul Arifin Alfaqiri Tanjung Abdullah atau yang akrab dipanggil Kyai Tandjung.

Ratusan santri dan anggota TNI Makodim 0810/Nganjuk serta jajaran pemmerintahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat berkumpul di Masjid Agung Pomosda Nganjuk. Mengawali acara para tamu mendengarkan lagu dari grup Marawis Al-Hanana (Ki Anom Pomosda) yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Moch. Toha.

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati memberikan sambutannya. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat datang kepada Danrem 081/Dsj, juga sedikit menceritakan tentang dirinya dan juga Kabupaten Nganjuk. “Saya, 4 Mei lalu ditunjuk Gubernur untuk memimpin sementara di Kabupaten Nganjuk hingga nanti Bupati terpilih dilantik, Nganjuk ini ada lebih dari satu juta penduduk, 20 kecamatan dan barusan tadi saya pantau, ada sekitar 848 ribu sekiab Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ujarnya.

Pj Bupati Nganjuk bersama para pejabat Pemkab Nganjuk, TNI-Polri di Pomosda Nganjuk (Dokumentasi Pemkab Nganjuk)
Ia mengharap dukungan dari seluruh pihak, baik itu pemerintah, TNI, POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh warga Nganjuk untuk mensukseskan Pilkada yang akan diselenggarakan 27 Juni mendatang. “Mudah-mudahan 27 Juni nanti semua DPT bisa hadir dan memberikan hak suaranya, semoga yang terpillih nanti adalah pemimpin terbaik untuk Nganjuk, dan dengan dukungan TNI dan POLRI semoga Pemilukada bisa berlangsung aman dan lancar,” terangnya.

Tak hanya tentang Pemilu, Pj. Bupati menyampaikan terkait kestabilan harga bahan pokok pada Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. “Saya sempat melakukan operasi ke beberapa pasar seperti di Warujayeng, Berbek dan Nganjuk, harga bahan pokok cenderung stabil, hanya saja cabai dan kentang mengalami sedikit kenaikan,” jelasnya.  Ia juga menambhakan, untuk para pendidik di Kabupaten Nganjuk agar mampu mencetak generasi muda di Nganjuk menjadi yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Nganjuk.

Terkait hal ini Danrem 081/Dsj menyanjung Pomosda sebagai tempat mencetak generasi-generasi terbaik. “Saya bangga bisa datang kesini, jujur, dari sekian pondok yang saya datangi, Pomosda menurut saya sangat berbeda dengan pondok lain, dimana kebanyakan pondok-pondok hanya fokus pada pendidikan, sedangkan di Pomosda, santri tidak hanya mengenyam pendidikan formal, namun skill, kemampuan dan keahlian mereka pun diasah,” ungkap Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan betapa pentingnya menjaga keutuhan NKRI. “Siapapun yang akan memimpin kita, pasti mereka punya tujuan baik, yakni memajukan daerahnya, bangsa ini sudah menetapkan dasar bangsa sebagai Negara Pancasila, maka beragam agama suku dan ras sudah menjadi kehidupan kita, mari kita hidup rukun berdampingan, Allah yang menciptakan kita beragam seperti ini,” terangnya.

Usai mendengar sambutan dari Pj. Bupati dan Danrem, acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada puluhan santri. Kemudian dilanjutkan dengan menikmati takjil bersama dan sholat magrib berjamaah. Setelah itu berbuka bersama dengan beramah tamah. Sebelum Danrem bertolak untuk bertugas di tempat lain, Kyai Tanjung memberikan cindera mata.

Acara berlangsung hangat, Danrem berpamitan dengan Kyai Tanjung, Pj. Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM., Ketua DPRD Drs. Puji Santoso, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, SIK., MH., Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, Sekda Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo, Kajari Nganjuk Asis Widarto, SH., hingga Panitera PN Nganjuk H. Much. Syamsul Arifin, SH., MH., Tak lupa beliau juga mengucap salam kepada para pengurus dan anggota Persit yang hadir.

(Humas Protokol Pemkab Nganjuk/yi)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System