Suryo Alam : Pariwisata Jadi Sektor Potensial untuk Generasi Milenial Nganjuk

Anggota DPR-RI Komisi X Mohammad Suryo Alam saat memberi pemaparan di depan peserta Bimtek Pariwisata, di Aula Hotel Nirwana, Selasa pagi 8 Mei 2018 (matakamera/foto : ian)
Selasa 8 Mei 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Perhatian Anggota DPR-RI Suryo Alam untuk Kabupaten Nganjuk seperti tidak ada habisnya.  Selain upaya nyata di bidang pertanian, pendidikan, hingga usaha kreatif Nganjuk, anggota DPR-RI Dapil VIII Jawa Timur ini juga punya cara jitu meningkatkan perekonomian warga, lewat sektor pariwisata.

Salah satu wujudnya, dengan beberapa kali menggelar bimbingan teknis bagi parapelaku wisata di Kota Angin.

Yang terbaru, bimbingan teknis digelar di Aula Hotel Nirwana Nganjuk, Selasa 8 Mei 2018, dengan sekali lagi menggandeng Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI,sebagai mitra kerjanya di Komisi X DPR-RI.

Bimtek diikuti oleh para peserta  dari kalangan pelaku wisata yang sudah ada hingga warga yang ada hingga masyarakat adat Nganjuk.

Di depan para peserta bimtek, Suryo Alam menegaskan lagi tingginya potensi pengembangan ekonomi melalui sektor wisata di Nganjuk. Ini mengingat lokasinya yang strategis di tengah jalur antar provinsi.

Ditambah lagi, Kabupaten Nganjuk segera menikmati dukungan infrastruktur transportasi yang penting,mulai dari tol Solo-Nganjuk-Surabaya, bandara di perbatasan Kediri-Nganjuk, hingga rencana pembangunan tol Nganjuk-Kediri-Tulungagung.

Suryo Alam menyebut, sektor pariwisata Nganjuk yang menonjolkan keindahan alam sangat potensial untuk mendongkrak ekonomi warganya (matakamera/foto :ian)
“Jadi sangat strategis. Potensi pariwisatanya perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Dengan begitu akan tersedia lapangan pekerjaan di sektor pariwisata ini,” terang Suryo Alam.

Terkait peluang lapangan pekerjaan ini, Suryo menyebut secara khusus, bahwa pariwisata bisa menjadi sektor yang paling potensial untuk menyerap generasi milenial. 

“Anak-anak milenial mungkin kurang berminat dengan pertanian. Jadi, lebih potensial di sektor pariwisata,”ujar Suryo.

Dalam pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) bersama Kemenpar RI, Suryo berharap akan muncul ide-ide baru pengembangan pariwisata di Nganjuk. Baik untuk pengembangan objek wisata alam di yang jumlahnya sangat banyak hingga wisata buatan yang juga banyak dirintis.

Jika puluhan tempat wisata di Nganjuk bisa berkembang optimal, wisatawan lokal, regional hingga wisatawan asing akan ramai-ramai mendatangi Nganjuk. “Kalau Nganjuk jadi destinasi wisata, perekonomian masyarakat akan berkembang baik. Ikut terkerek positif,” terangnya.

Untuk diketahui, Bimtek pariwisata kali ini juga dihadiri Masruroh, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran 1 Regional 1 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, serta Drs. Supiyanto, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Nganjuk.

(ds/ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname