Tampung Arus Mudik, Tol Wilangan-Kertosono Dibuka Fungsional mulai H-10 Lebaran

mudik lebaran
Penampakan terkini tol Wilangan - Kertosono difoto menggunakan kamera drone (matakamera/foto : sokerloan_)  
Kamis 31 Mei 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Untuk menampung padatnya lalu-lintas mudik Lebaran, Dirlantas Polda Jawa Timur memastikan tol Kertosono-Wilangan akan dibuka mulai H-10 lebaran. Ruas tol sepanjang 33,7 kilometer di wilayah Kabupaten Nganjuk ini adalah bagian dari Tol Trans Jawa yang membentang dari Solo sampai Surabaya.

Hanya saja, pembukaan tol masih bersifat fungsional, karena sejumlah jembatan belum tersambung, serta pengecoran ruas jalan belum tuntas.

Pengecekan jalur tol fungsional baru saja dilakukan oleh Direktur Lalu-Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombespol Heri Wahono beserta rombongan, pada Rabu 30 Mei 2018 kemarin.

Setibanya di titik tol yang ada di Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, Dirlantas mendengarkan paparan progres tol dari perwakilan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Wilangan-Kertosono.

Setelah beberapa saat mendengar pemaparan petugas tol, akhirnya diperoleh kesimpulan bahwa ruas Tol Wilangan-Kertosono sudah siap dibuka sebagai jalur fungsional sejak H-10 lebaran.

Rombongan Dirlantas Polda Jatim didampingi tim proyek tol Solo-Kertosono saat sidak lokasi lokasi tol Wilangan-Kertosono, Rabu 30 Mei 2018 (ist) 

“Jadi untuk di Jawa Timur, tol fungsional yang akan dibuka saat arus mudik dan balik lebaran ada dua ruas. Yakni, di ruas Tol Mantingan hingga Ngawi, serta ruas Tol Wilangan-Kertosono. Sehingga, ruas jalan tol mulai Mantingan hingga Surabaya sudah bisa dilalui pemudik,” jelas Kombespol Heri kepada wartawan.

Sebagai catatan, saat mudik nanti, tol fungsional hanya digunakan satu jalur dari arah timur menuju barat. Sedangkan saat arus balik, khusus untuk pengguna tol fungsional hanya dibuka dari arah barat ke timur.

“Selain itu, tol fungsional hanya dibuka pukul 06.00 WIB, hingga pukul 17.00 WIB. Sehingga, pada malam hari tol fungsional akan ditutup,” pungkasnya.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname