Terobosan BKK SMK PGRI 1 Nganjuk, Teken MoU Rekrutmen Indomaret Group Surabaya

BKK SMK PGRI 1 Nganjuk bersama Perwakilan Indomaret Group saat acara MoU, Kamis 17 Mei 2018 (ist)
Ahad 20 Mei 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PGRI 1 Nganjuk punya terobosan baru, untuk menjembatani siswa dalam informasi dan penyaluran tenaga kerja. Yakni, dengan menggandeng PT Indomaret Group dalam membuka peluang kerja bagi siswa.

Wujud kerjasama itu dituangkan dalam untuk penandatanganan MoU antara kedua belah pihak.

Ketua BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd mengatakan, saat ini jumlah lulusan SMK di Kabupaten Nganjuk sudah sangat banyak. Sehingga, BKK SMK PGRI 1 Nganjuk dituntut untuk melakukan terobosan baru.

"Proses pembelajaran yang mengarah kepada kompetensi sekaligus menyediakan saluran industri tenaga kerjanya,” ujar Adzim.

Ketua BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd
Ia menjelaskan, salah satu tujuan BKK adalah penelusuran dan mempertemukan tamatan SMK dengan dunia kerja. Karena itu, BKK SMK PGRI melaksanakan penandatanganan MOU untuk melakukan kerjasama dengan PT Indomaret Group.

Adapun bentuk kegiatan kerjasama yang dilakukan oleh BKK SMK PGRI 1 Nganjuk, adalah pendampingan pelatihan kerja dan rekruitmen PT indomaret Group.

“Kita terus upayakan untuk meningkatkan kualitas dan SDM siswa, untuk menghadapi dunia kerja,” imbuh Adzim.

Tak hanya pendampingan pelatihan, Adzim juga menyebut pihaknya menggelar kegiatan rekruitmen dengan PT Indomaret. “Rekruitmen yang ditujukan tidak hanya untuk siswa kami, tetapi juga seluruh siswa di kabupaten Nganjuk,” tukas Adzim.

Suasana tes seleksi / rekrutmen PT Indomaret di SMK PGRI 1 Nganjuk (ist)
Untuk diketahui, kegiatan Rekrutmen berlangsung pada Kamis 17 Mei 2018 dan mendapat respons tinggi yang baik dari siswa sendiri maupun sekolah lain. “Peserta mencapai ratusan orang,” terang Adzim.

Dengan kerjasama ini. lanjut Adzim, diharapkan agar siswa SMK tidak perlu minder untuk terjun ke dunia kerja.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd juga menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasma dengan SMK PGRI 1 Nganjuk.

(ab/2018)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname