Ugal-ugalan, Bus Mira Tabrak Bus Pariwisata di Kertosono, 3 Tewas

Aparat kepolisian saat mengevakuasi jasad korban tewas dari dalam bangkai bus Mira di TKP kecelakaan, Sabtu 12 Mei 2018 (matakamera/ist)
Sabtu 12 Mei 2018
by Panji LS

matakamera, Kertosono - Kecelakaan maut melibatkan dua armada bus terjadi di Jalan Raya Surabaya-Nganjuk tepatnya di Dusun Klinter, Desa Pelem, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, jawa Timur, Sabtu 12 Mei 2018. Tiga orang tewas akibat kecelakaan tersebut,sementara 10 korban lain luka-luka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata Agam Tungga Jaya dengan nopol AE 7262 UP dengan bus PO Mira dengan nopol S 7217 US itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan tersebut bermula saat bus Mira melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Barat ke Timur. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bus Mira syarat dengan penumpang itu hendak mendahuli kendaraan di depannya.

“Bus ngambil jalur kanan, sepertinya mau mendahuli kendaraan di depannya,” ujar salah seorang warga di lokasi kejadian, Rohmadi.

Nahas dari arah yang bersamaan, bus pariwisata yang dikemudikan Yanuar Setiawan (27), asal ener Kaligentong RT 03 RW 05, Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah melaju dengan kecepatan sedang.

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. Kerasnya benturan, membuat tiga orang penumpang tewas di lokasi.

Kondisi Bus Mira usai terlibat kecelakaan maut dengan Bus Pariwisata Agam Tunggal Jaya (matakamera/ist)
Adapun tiga orang tewas diketahui merupakan penumpang bus Mira. Jenazah ketiganya langsung dievakuasi ke RSUD Kertosono Nganjuk, guna dilakukan visum. Sementara sang sopir bus langsung diamankan petugas.

Berikut tiga korban tewas akibat kecelakaan bus pariwisata dan bus Mira di Kertosono, Kabupaten Nganjuk :

1. Nur Hadi (52) warga Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Mengalami luka pada kepala dan meninggal di lokasi.

2. Feri Indriyasih (26) Jalan Pangsud I/14 RT 03 RW 03, Desa Mangundikaran, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk. Mengalami luka di kepala dan meninggal di lokasi.

3. Mr X, penumpang PO Mira. Mengalami luka pada kepala dan tewas di lokasi kejadian.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menjelaskan, kecelakaan antar dua bus tersebut akibat kecerobohan sopir bus Mira yang ugal-ugalan dan memakan jalur lawan.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, diketahui sopir bus Mira melaju dengan kecepatan tinggi masuk ke jalur lawan tepat di jalan menikung. Dari arah sebaliknya muncul bus pariwisata sehingga terjadi benturan,” jelasnya.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System