Menteri Jonan ke SPBU Bagorkulon Nganjuk : Stok BBM Aman untuk Libur Lebaran

Menteri ESDM Ignasius Jonan saat berbincang dengan pengusaha Nganjuk Thoriq Thalib Ishaq, selaku pengelola SPBU Bagorkulon, Kecamatan Bagor, Ahad siang 3 Juni 2018 (matakamera/ist)
Ahad 3 Juni 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Jalan Raya Surabaya-Solo, Desa Bagorkulon, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Ahad 3 Mei 2018.

Di SPBU bernomor 54.644.15 tersebut, Jonan memantau langsung ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) serta kesiapan pelayanan SPBU lainnya, terutama  menjelang musim mudik Idul Fitri yang tinggal menghitung hari. Kunjungan ini merupakan rangkaian tour SPBU dari Jakarta, Semarang, hingga Surabaya.

Jonan yang didampingi rombongan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati beserta jajaran, kemudian memastikan bahwa stok BBM jenis di SPBU ini aman.

Menteri ESDM Jonan juga sempat menjajal kabin kemudi truk tangki Pertamina yang memasok stok BBM ke SPBU-SPBU (foto :Pertamina)
"Secara keseluruhan pasokan BBM untuk arus mudik lebaran aman, kita mulai kemarin melakukan pengecekan mulai dari Jakarta, menuju Semarang dan sekarang ini di Nganjuk," ujar mantan Dirut PT KAI tersebut.

Pemerintah, lanjut Jonan, ingin memastikan pasokan BBM aman di sepanjang jalur mudik. Termasuk salah satunya di wilayah Kabupaten Nganjuk. "Apalagi Nganjuk salah satu wilayah yang dilalui tol," imbuhnya.

Lebih lanjut Jonan mengatakan, seharusnya tol yang sudah difungsikan untuk arus mudik Lebaran sudah harus lengkap fasilitasnya, seperti rest area juga harus ada.

Keterangan pers Menteri Jonan dan rombongan, di sela mengunjungi SPBU Bagorkulon, Nganjuk (foto : Pertamina)
“Untuk itu kita sudah siapkan motor dispenser BBM dan kios kios BBM keliling," ujar Jonan.

Menyambung Jonan, pengusaha Nganjuk Ir.Thoriq Thalib Ishaq yang mengelola SPBU Bagorkulon menjamin, stok BBM di SPBU-nya tidak akan kekurangan selama musim libur Lebaran ini. Semua jenis BBM,  termasuk premium yang sempat langka, lalu solar, pertalite dan pertamax stoknya aman.

“Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah inovatif Pak Menteri ESDM untuk memastikan stok BBM aman, khususnya di wilayah Nganjuk,” pungkas Thoriq yang juga Ketua Kadin Kabupaten Nganjuk tersebut.

(ds/ab/2018)  

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname