Suryo Alam Ajak Warga Nganjuk Jaga Suasana Damai Jelang Pilkada

nganjuk
Anggota DPR-RI Mohammad Suryo Alam saat memaparkan materi Sosialisasi 4 Pilar dan RDP, yang berlangsung di Rumah Bolo Suryo, Jalan Mastrip 57 Nganjuk, Sabtu 2 Juni 2018 (ist)
Sabtu 2 Juni 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Menjelang agenda Pilkada di Kabupaten Nganjuk, Anggota DPR RI Mohammad Suryo Alam Ak, MBA menekankan pentingnya menjaga suasana guyub rukun dan damai di tengah masyarakat.

Menurut Suryo, ini adalah aspek penting yang harus diutamakan, meskipun berbeda pilihan.

"Berbeda pilihan dalam Pilkada itu wajar dan sah, karena ini adalah demokrasi," kata Suryo Alam, saat memberikan sosialisasi Empat Pilar di Posko Bolo Suryo Nganjuk, Sabtu 2 Juni 2018.

Politisi Senayan dari Komisi X ini menambahkan, pilihan setiap orang harus dihormati. Mereka boleh menyampaikan aspirasi sesuai dengan hati nuraninya.

"Namun tentunya hal ini harus dilakukan dalam batas-batas aturan main yang ditentukan," kata legislator Partai Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Jatim VIII tersebut.




Di depan ratusan peserta sosialisasi dari berbagai elemen masyarakat Nganjuk tersebut, Suryo juga mengingatkan mengenai potensi adanya gesekan dan konflik saat pilkada.

Menurutnya, semua bisa saja terjadi termasuk situasi panas yang berujung konflik di Pilkada.

“Karenanya semua pihak harus bisa menahan diri dan tetap berkepala dingin," ungkap Suryo.

Suryo menegaskan, persatuan dan kesatuan harus ditempatkan di atas kepentingan kontestasi Pilkada. Apa pun alasannya pertarungan ini jangan memecah kemajemukan.

"Jangan sampai merenggangkan persatuan, dan mengganggu suasana Nganjuk yang sudah kondusif dan damai. Para paslon tentu siap kalah siap menang, begitu pula para pendukungnya," imbaunya.

Untuk diketahui, dalam Pilkada Nganjuk 27 Juni 2018 nanti, ada tiga pasang cabup-cawabup yang akan berkompetisi merebut suara masyarakat. Suryo mengingatkan, siapa pun lawan dalam Pilkada merupakan partner dalam demokrasi.

"Justru jika tak ada lawan dan hanya melawan kontak kosong, demokrasi jadi kurang sehat," pungkasnya.

(ds/ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System