Caleg Komplit di 5 Dapil, PKB Nganjuk Targetkan 11 Kursi DPRD

caleg
Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi bersama seluruh jajaran pengurus dan kader, secara bersama-sama mendaftarkan bacaleg ke KPU Nganjuk, Selasa petang 17 Juli 2018 (foto :PKB Nganjuk)

Selasa 17 Juli 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap tempur demi meng-‘hijau’-kan Kabupaten Nganjuk di Pemilu 2019.

Semangatnya bahkan sudah tampak saat jajaran pengurus dan kader DPC PKB Nganjuk mendaftarkan nama-nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka, ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Selasa petang 17 Juli 2018.

Dengan seragam kebesaran hijau-hijau,rombongan menyerahkan berkas bacaleg secara resmi sekitar pukul 19.00 WIB,  dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi.

"Caleg dari PKB sudah lengkap 100 persen, yakni sebanyak 50 orang calegdi 5 dapil. Jumlahnya sesuai dengan kursi DPRD Nganjuk 2019 sebanyak 50 kursi," ujar Ulum yang kembali mencalonkan diri lewat dapil Nganjuk 2 tersebut.

Caleg-caleg PKB disebut Ulum berasal dari kalangan Nahdliyin, kader internal hingga kalangan profesional.

Suasana penyerahan berkas caleg PKB Nganjuk dan verifikasi di Aula Kantor KPU Kabupaten Nganjuk, Selasa petang 17 Juli 2018 (foto : PKB Nganjuk) 

Hal itu menandakan PKB sangat membuka diri kepada figur-figur yang dianggap potensial dan mampu membesarkan partai.

 “Kami optimistis, caleg-caleg dari PKB memiliki basis massa yang kuat, karena mereka adalah tokoh-tokoh yang berpengaruh di wilayah masing-masing,” terangnya.

Karena itu pula, Ulum mengungkapkan target di Pemilu 2019, PKB bisa mendulang 11 kursi DPRD Nganjuk, atau naik hampir 100 persen dari peroleh kursi saat ini sebanyak 6 kursi.

Kepercayaan diri partai bernomor urut 1 ini semakin lengkap, karena baru-baru ini mereka juga memenangkan Pilkada Kabupaten Nganjuk, dan sukses mengantarkan paslon Novi Rahman Hidhayat-Marhaen Djumadi sebagai Cabup-Cawabup Nganjuk terpilih 2018-2023.

“Target kami masing-masing dapil mendapatkan 2 kursi. Untuk dapil yang sebelumnya sudah punya 2 kursi, kami targetkan bisa dapat 3 kursi. Kami sangat optimis bisa tercapai,” ujar politisi yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Kuota Caleg Perempuan PKB Capai 40 Persen

PKB Nganjuk juga memprioritaskan keikutsertaan kader perempuan dalam Pemilu 2019. Ulum menyebut,dalam daftar bacaleg yang disetorkan ke KPU Nganjuk, kuota caleg perempuan ada yang mmencapai 40 ersen disatu dapil.

“Secara keseluruhan, kuota perempuan 36 persen,” imbuhnya.  Beberapa juga mendapatkan kesempatan nomor urut khusus, karena caleg perempuan bagi PKB juga sangat diperhitungkan dan bukan sekadar pelengkap.

Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi dan jajaran pengurus-kader memotong tumpeng dan melakukan doa bersama di Kantor DPC PKB Nganjuk, sesaat sebelum berangkat menuju KPU Nganjuk (ist)

Untuk diketahui, prosesi pendaftaran caleg DPC PKB Nganjuk termasuk meriah. Selain dikawal oleh puluhan kader dan pengurus,  terlebih dahulu juga digelar doa bersama dan potong tumpeng di Kantor DPC PKB Nganjuk.

(ds/ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname