Demokrat Jatim Voting Dukung Jokowi atau Prabowo, Tak Disangka Hasilnya...

Voting dukungan Partai Demokrat Jawa Timur untuk Pilpres 2019, sebanyak 152 suara mendukung Joko Widodo, dan 56 suara untuk Prabowo Subianto (grafis : matakamera.net)

Ahad 22 Juli 2018
by Panji LS

matakamera, Surabaya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur membuat voting alias pemungutan suara, untuk mendukung figur Capres 2019, pada Sabtu 21 Juli 2019. Pilihannya antara Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

Voting dilakukan di tengah forum Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timuryang berlangsung di Kota Surabaya. Tak disangka, hasil voting menunjukkan mayoritas peserta meminta partai untuk mendukung Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Hasil ini akan disampaikan Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo ke Dewan Pimpinan Pusat partai berlambang bintang mercy itu.

Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur Renville Antonio mengatakan, Rakorda tersebut merupakan bagian proses internal jelang Pilpres tahun depan.

Dalam rapat tersebut ada pemungutan suara terkait dukungan ke calon presiden yang akan berlaga di Pilpres.

Proses pemungutan suara terbuka diikuti seluruh anggota Fraksi Demokrat di DPRD, baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi, 38 Ketua dewan pimpinan cabang, dan lima perwakilan DPD.

"Ini bagian dari proses internal menghadapi Pemilihan Presiden tahun depan," ujar Renville seperti dilansir dari Antara.

Dari dua pilihan calon, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, hasilnya 152 suara untuk Jokowi, 56 suara untuk Prabowo dan enam suara dinyatakan tidak sah.

Anggota DPRD Jawa Timur ini mengatakan proses yang dilakukan partainya merupakan arah dukungan yang tidak ditentukan secara aklamasi dan hasilnya juga tidak mutlak condong ke satu calon secara khusus.

"Hasilnya akan segera dilaporkan ke DPP oleh Ketua DPD Demokrat Soekarwo. Dalam waktu dekat ini beliau akan ke Jakarta," kata Renville.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System