Jadi Magnet Banyak Figur, Hanura Nganjuk Berani Targetkan 7 Kursi DPRD

Rombongan Partai Hanura Nganjuk saat mendaftarkan para calegnya ke Kantor KPU Kabupaten Nganjuk, Selasa siang 17 Juli 2018 (foto : Hanura Nganjuk)

Selasa 17 Juli 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Partai politik paling hits di Kabupaten Nganjuk saat ini, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), secara resmi mendaftarkan 50 orang calon Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk ke Kantor  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk, Selasa siang 17 Juli 2018.

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Nganjuk, Raditya Haria Yuangga, didampingi segenap pengurus, kader dan simpatisan dari berbagai wilayah.

“Alhamdulillah kami bersama-sama bisa melalui proses pendaftaran dengan lancar.  Target Partai Hanura Nganjuk di Pemilu 2019, tujuh kursi DPRD Nganjuk. Naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan perolehan Pemilu 2014 lalu sebanyak tiga kursi, ” kata Yuangga.

Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga didampingi pengurus dan kader saat menyerahkan berkas bacaleg kepada Ketua KPU Nganjuk, Selasa 17 Juli 2018 (foto : Hanura Nganjuk)

Selain suasana heboh karena banyaknya jumlah massa yang turut mengawal, prosesi pendaftaran caleg Hanura Nganjuk juga menyita perhatian publik, lantaran para caleg Hanura ramai-ramai menumpang becak menuju Kantor KPU Nganjuk.

“Ini ide spontan, sebagai wujud kepedulian Partai Hanura Nganjuk terhadap wong cilik. Gambaran rakyat kecil itu diwakili oleh barisan tukang becak yang turut mengawal kami mendaftar ke KPU,” ujar Yuangga.

Rombongan Partai Hanura diterima langsung oleh Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim, untuk kemudian menjalani proses verifikasi oleh petugas di Aula KPU Nganjuk.

Yuangga menjelaskan, secara umum semua persyaratan pendaftaran yang diperlukan sudah lengkap, sehingga mendapatkan tanda terima dari KPU Nganjuk.

Prosesi pendaftaran para caleg Hanura Nganjuk dilakukan dengan cara unik, yakni dengan menumpang becak menuju kantor KPU Nganjuk (foto : ist)

“Termasuk persyaratan keterwakilan 30 persen kuota caleg perempuan sudah kita penuhi. Dari total
50 orang caleg, 19 orang di antaranya caleg perempuan,” ujar politisi muda yang kini menjabat Ketua Fraksi HNPENAS DPRD Nganjuk tersebut.

Yuangga juga menjamin, keterwakilan perempuan di partainya tak sekadar menjadi pelengkap. Contohnya, sosok bacaleg DPR-RI Partai Hanura nomor urut 1 dari dapil Nganjuk, diisi oleh wanita tangguh bernama Gayatri Aisyah Ardhinindya, yang kini menjabat Ketua Srikandi Hanura Jawa Timur.

Seluruh Dapil Full Caleg, Sebaran Kekuatan Merata

Lebih lanjut Yuangga menekankan, komposisi caleg Hanura yang akan bertarung dalam Pemilu 2019 mendatang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan anak-anak muda, tokoh profesional, mantan birokrat, tokoh masyarakat, dan banyak figur berpengaruh lainnya yang tersebar secara merata di 5 dapil.

Catatan matakamera.net, Partai Hanura Nganjuk menjadi magnet bagi banyak figur dan tokoh di Kabupaten Nganjuk. Mereka secara sukarela bergabung, bahkan ikut serta mendaftarkan diri sebagai bacaleg.

Pendaftaran bacaleg Hanura Nganjuk diawali dengan doa bersama dan potong tumpeng di Pendopo Kantor DPC Hanura Nganjuk (foto :Hanura Nganjuk)

Fenomena itu sudah tampak sejak awal tahun lalu, ketika sejumlah mantan penjabat eselon II Pemkab Nganjuk resmi memakai seragam Partai Hanura. Disusul kemudian masuknya gelombang anak-anak muda Nganjuk  yang terpikat metode sosialisasi kreatif Hanura di media sosial.

Belakangan, bahkan ada rombongan 'bedol desa' kader dan tokoh dari parpol lain, yang ramai-ramai bergabung ke Partai Hanura Nganjuk.

“Kami sangat bersyukur dan ini tentu menjadi kekuatan baru. Para tokoh dan figur berpengaruh ini merasa cocok dengan visi,misi dan arah perjuangan Partai Hanura,” terang Yuangga.

Para figur ini punya kapasitas dan pengaruh yang kuat di wilayah masing-masing. Mereka tersebar secara merata di seluruh dapil, dan di setiap jenjang mulai DPRD Nganjuk, DPRD Jawa Timur, hingga DPR-RI.

Sebagai komitmen Partai Hanura dalam mengakomodasi kuota caleg perempuan, yakni dengan mencalonkan Duo Srikandi Jatim. Mereka adalah Ketua Srikandi Hanura Jatim Gayatri Aisyah Ardhinindya, yang menjadi caleg DPR-RI Dapil VIII Jatim, dan Desy Natalia Widya, tokoh muda Nganjuk yang sempat menjadi Cabup Nganjuk 2018, dan kini maju sebagai Caleg DPRD Jatim Dapil Nganjuk-Madiun. (ist) 


(ds/ab/ads/2018)  

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System