Kantor Baru Satlantas Polres Nganjuk Dibangun di Begadung

satlantas
Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta (dok)

Senin 23 Juli 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Lokasi kantor Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) tak lama lagi akan terpisah dengan Mapolres Nganjuk.

Hal ini ditandai dengan dimulainya proyek pembangunan gedung baru Kantor Satlantas Polres Nganjuk di atas lahan seluas 1.700 meter persegi, yang berlokasi di Jalan Widas, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk.

Lokasinya ada di sebelah utara Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, dan dekat dengan area gerbang/exit tol Nganjuk.

Secara simbolis, proses pengerjaan fisiknya dimulai dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan, oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Senin 23 Juli 2018.

Kapolres Dewa menyampaikan, sumber dana pembangunan kantor Satlantas Polres Nganjuk menggunakan anggaran dari Mabes Polri, yang bersumber dari APBN senilai Rp 5,3 milyar. Adapun lahan yang digunakan merupakan hibah dari Pemkab Nganjuk.

Ketua DPRD Nganjuk Puji Santoso turut melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Kantor Satlantas Polres Nganjuk di Jalan Barito, Begadung, Senin 23 Juli 2018 (ist)

Menurut Kapolres, pembangunan kantor pelayanan lalu-lintas yang baru ini selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, juga sebagai bentuk peningkatan citra atau brand image Kantor Satlantas Polres Nganjuk sebagai pusat pelayanan publik.

Untuk diketahui, Kantor Satlantas Polres Nganjuk di Jalan Barito dibangun di atas tanah seluas 1.700 meter persegi. Gedung dibangun satu lantai dengan luas bangunan 1.155 meter persegi. Sementara jangka waktu pelaksanaan pembangunan dilakukan selama 150 hari, terhitung mulai tanggal 17 Juli 2018 sampai 13 Desember 2018.

Lelang proyek ini dimenangkan oleh PT Mayang Arum Sejati KSO PT Roro Gendis.

Dalam acara peletakan batu pertama tersebut, tampak hadir Ketua DPRD Nganjuk, perwakilan Pj Bupati Nganjuk, Kepala Dinas PU Binamarga, Kasatlantas AKP AM Ridho, serta sejumlah stakeholder terkait di Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, Pringgo Digdo Jati selaku Direktur PT Mayang Arum Sejati, mengaku optimis bakal menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang sudah ditetapkan. “Gedung (Satlantas Polres Nganjuk, red) yang akan kita kerjakan ini lantai satu, jadi kami yakin dalam tenggang waktu 150 hari kalender dapat mengerjakannya,” ujar Pringgo.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System