Naik 100 Persen, Partai Demokrat Bidik 8 Kursi DPRD Nganjuk

Siap Tempur, Didukung Banyak Incumbent hingga Caleg Muda
nganjuk
Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana (duduk, kanan) bersama para pengurus, kader dan elemen Partai Demokrat lainnya saat mengikuti verifikasi berkas caleg di Aula KPU Nganjuk, Selasa malam 17 Juli 2018 (foto : ist)


Selasa 17 Juli 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Di hari terakhir pendaftaran bacaleg DPRD Nganjuk, Selasa malam 17 Juli 2018, Partai Demokrat menepati janjinya dengan mendaftarkan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk.

Rombongan partai mercy tiba di Kantor KPU Nganjuk sekitar pukul 22.00 WIB. Di antara jajaran pimpinan Partai Demokrat Nganjuk yang datang ke kantor KPU di Jalan Widas, Kelurahan Begadung, adalah Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Nganjuk Endah Sri Murtini.

Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim beserta komisioner KPU Nganjuk lainnya. Mereka kemudian menyerahkan berkas caleg yang akan diusung.
Total ada 50 orang caleg DPRD Kabupaten Nganjuk yang didaftarkan untuk 5 daerah pemilihan.

Ketua DPC Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana dan Sekretaris DPC Demokrat Nganjuk Endah Sri Murtini, saat menyerahkan sampel berkas bacaleg kepada Komisioner KPU Nganjuk (foto : ist)

Demokrat juga menargetkan bisa meraih kemenangan pada Pemilu Legislatif 2019 dengan 8 kursi.  Angka target ini naik 100 persen dari perolehan kursi DPRD Nganjuk Partai Demokrat pada Pemilu 2014 lalu, yaitu sebanyak 4 kursi.

"Kami beserta segenap jajaran pengurus, kader sampai elemen tingkat desa dalam kondisi siap berlaga. Insya Allah kami bisa memenuhi target tersebut," ujar Ketua DPC Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana.

"Terima kasih kepada KPU Nganjuk yang sudah melayani dan bekerjasama dengan baik.  Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Nganjuk, agar kami bisa bekerja sesuai rencana, bisa menjalankan amanah masyarakat Nganjuk," kata Fauzi.

Optimisme tersebut dinilai Fauzi cukup realisitis. Tolak ukurnya antara lain, beragamnya latar belakang nama-nama caleg Partai Demokrat yang memiliki keunggulan, integritas, dan pengaruh luas di lingkungan dapil masing-masing.

Perwakilan caleg dan pengurus DPC Partai Demokrat Nganjuk mengikuti proses verifikasi berkas oleh petugas KPU Nganjuk, Selasa malam 17 Juli 2018 (ist)

“Dari berbagai kalangan. Dari yang masih muda belia, sampai tokoh senior. Dari yang berlatar belakang kepala desa, kalangan profesional, tokoh masyarakat, sampai sederet nama-nama incumbet (pernah menjadi Anggota DPRD Nganjuk, red) ikut bergabung bersama kami,” imbuh Fauzi.

Terkait keikutsertaan incumbent, Fauzi dan seluruh elemen DPC Demokrat Nganjuk boleh berbangga.  Dalam catatan Fauzi, setidaknya ada empat nama legislator senior yang kini bergabung dan mendaftar caleg Demokrat. Mereka awalnya berasal dari parpol lain.

“Salah satu contohnya, ada Mas Gundi Sintara. Pernah jadi Anggota DPRD Nganjuk dari PAN, sekarang mantap bergabung ke Partai Demokrat,” ujar Fauzi yang juga kembali maju caleg di Dapil Nganjuk 2.

Selain itu, Fauzi juga menekankan komitmen partainya, dalam mengakomodasi keterwakilan perempuan. Saat ini Partai Demokrat Nganjuk sudah mengikutsertakan lebih dari 30 persen kuota perempuan di setiap dapil, sebagai syarat yang ditentukan KPU.

“Bahkan sampai 40 persen di satu dapil. Kami sudah buktikan ada caleg dan kader perempuan Demokrat bisa sukses, bahkan dua kali incumbent,” tukas Fauzi.

(ds/ab/ads/2018)  




Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System