Cara Unik Calon Jamaah Haji Nganjuk Hindari Koper Tertukar

nganjuk
Koper-koper milik calon jamaah haji Kabupaten Nganjuk yang telah terkumpul di Kantor Kemenag Nganjuk, Kamis 2 Agustus 2018 (ist)

Jumat 3 Agustus 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Menjelang pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Nganjuk, pada tanggal 5 dan 7 Agustus 2018, seluruh koper sudah dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Nganjuk.

Pengumpulan koper dilakukan bertahap selama tiga hari sejak Rabu, 1 Agustus hingga Jumat 3 Agustus 2018, pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Proses penerimaan koper-koper calon jamaah haji tersebut dilakukan oleh petugas yang memang diberi tugas untuk mengecek barang bawaan tersebut, sesuai dengan kelompok dan regu masing-masing.

Menariknya, di setiap koper berwarna biru milik CLHj tersebut diberi tanda khusus, sebagai identitas, berupa gelas, pita, klompen (bakiak), hingga suttlecock untuk permainan bulutangkis.

Afif Fauzi, Kasi Haji Kemenag Nganjuk mengatakan, pemberian tanda khusus pada koper milik calon jamaah haji bertujuan untuk mempermudah pemiliknya mengenali agar tidak tertukar dengan koper milik orang lain.

“Pengumpulan koper harus selesai sehari sebelum keberangkatan ke embarkasi dengan diberi tanda khusus agar tidak tertukar,” terang Afif Fauzi, Kamis, 2 Agustus 2018.

Menurut Afif Fauzi, ada 765 calon jamaah haji dari Kabupaten Nganjuk yang akan diberangkatkan dalam dua kloter. Pertama, kloter 59 akan berangkat Ahad, 5 Agustus 2018. Sedangkan kloter kedua, kloter 62 diberangkatkan Selasa, 7 Agustus 2018.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System