Prajurit Kodim Nganjuk Beri Bendera Merah Putih untuk Warga Tak Mampu

nganjuk
Prajurit TNI dari Kodim 0810 Nganjuk bersama warga penerima bendera merah-putih, memberi hormat bendera yang baru dikibarkan di depan rumah, Rabu 1 Agustus 2018 (ist)

Rabu 1 Agustus 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-73, para prajurit TNI dari Kodim 0810 Nganjuk blusukan ke kampung-kampung, untuk membagikan bendera merah putih dan paket sembako kepada warga tak mampu.

Pembagian Bendera Merah Putih dilakukan secara serentak Rabu 1 Agustus 2018, oleh para prajurit TNI (Babinsa) di wilayah masing-masing.

"Saya secara iklas mencari di wilayah saya warga yang tidak mempu mengibarkan bendera merah putih agar dapat merasakan dan merayakan HUT kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2018" ujar Babinsa Sertu Asruchan.

Seorang wanita lansia tampak terharu saat menerima pemberian bendera merah-putih dan paket sembako dari Babinsa Kodim Nganjuk (ist)

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono menyampaikan, instruksi pembagian bendera merah-putih ini sebagai upaya membantu masyarakat yang dilanda kesusahan, yang tidak mampu membeli bendera sendiri, di desa binaan koramil masing-masing.

“Agar bisa ikut mengibarkan Merah-Putih secara serentak mulai hari ini, untuk menyambut peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI,” Ujar Letkol Arh Sri Rusyono.

Menurut Dandim, kegiatan tersebut juga dalam rangkaian untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat lebih mencintai bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Dengan demikian, bendera Merah Putih  tersebut nantinya dapat dipasang di seluruh depan  rumah masing-masing warga sebelum tanggal 17 Agustus.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut disambut antusias para warga. Mereka menerima dengan senang pemberian bendera merah putih yang diserahkan oleh para Babinsa prajurit TNI Koramil Wilayah Kodim Jajaran Kodim 0810/Nganjuk.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System