Suryo Alam Beri 4 Resep Ampuh Hadapi 'Panas'-nya Tahun Politik

Anggota DPR/MPR-RI Mohammad Suryo Alam memberikan keterangan pers usai Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ponpes Gading Mangu Jombang, Jawa Timur, Senin 10 September 2018 (ist)

Senin 10 September 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Jombang - Anggota Komisi X DPR-RI H.Mohammad Suryo Alam Ak,MBA, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, dan rapat dengar pendapat dengan santri dan berbagai elemen masyarakat di Pondok Pesantren Gading Mangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin 10 September 2018.

Empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika terus didengungkan oleh Suryo Alam dalam fungsinya sebagai anggota DPR/MPR-RI, agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan.

Momentum sosialisasi dinilai Suryo juga sangat pas, karena saat ini masyarakat sedang dihadapkan pada suasana 'panas' menjelang Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019. Empat pilar kebangsaan disebutnya menjadi empat resep ampuh bagi masyarakat di tahun politik ini.

“Menghadapi Pemilu serentak 2019, penguatan kembali nilai empat pilar kebangsaan menjadi sangat penting dan relevan,” ujar Politisi Partai Golkar tersebut, usai acara sosialisasi.

Suryo Alam saat memaparkan empat pilar kebangsaan di depan ratusan peserta sosialisasi, yang terdiri dari para santri, mahasiswa hingga masyarakat umum (ist)

Melalui sosialisasi, lanjut Suryo, setidaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan memahami dan menerapkan pilar-pilar kebangsaan, maka potensi konflik atau perpecahan bisa dihindari. Jangan sampai kita bermusuhan hanya karena beda pilihan. Berbeda itu boleh tapi harus tetap menjunjung tinggi toleransi,” papar alumnus Hull University of England tersebut.

Peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan kali ini, terdiri dari para santi dan keluarga besar Ponpes Gading Mangu Jombang, perwakilan mahasiswa dan pelajar Jombang, pendidik, hingga sejumlah organisasi kemasyarakat dari seluruh wilayah Kabupaten Jombang sekitar 150 orang.

“Kami juga menyerap beragam aspirasi dalam sesi diskusi dan tanya jawab. Prinsipnya, saya akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Jombang hingga tingkat Nasional, Bukan hanya menyangkut masalah pendidikan, ekonomi maupun pariwisata, tadi sempat ada yang bertanya tentang pengairan juga, kami jelaskan bagaimana seharusnya langkah agar masalah pengairan itu segera teratasi,” jelas Legislator yang mewakili masyarakat Kabupaten Nganjuk, Jombang, Madiun dan Mojokerto ini.

Suryo Alam berfoto bersama seluruh peserta, usai acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Ponpes Gading Mangu Jombang (ist)

Haerudin, salah seorang peserta sosialisasi mengatakan, sangat mengapresiasi pertemuan masyarakat dengan Anggota DPR RI itu. Melalui kegiatan tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung.

“Kami berharap semua aspirasi masyarakat dapat terserap dan dibawa ke DPR RI untuk diteruskan ke pemerintah pusat,” katanya.

Sepanjang acara berlangsung hangat dan santai, tanya jawab antara peserta dan pembicara juga tampak gayeng, sampai acara selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

(ds/ab/ads/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System