Tak Sempat Diselamatkan, Seorang Nenek di Nganjuk Tewas saat Rumahnya Kebakaran

Tim pemadam kebakaran Nganjuk saat berusaha memadamkan sisa api, di atas puing rumah gubuk Sumilah, di Desa Wates, Kecamatan Tanjunganom, Ahad malam 9 September 2018 (foto : PMK Kab. Nganjuk)

Ahad 9 September 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Sumilah, 72, seorang wanita renta asal Desa Wates , Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, ditemukan tewas terpanggang di dalam rumah gubuknya, Ahad malam 9 September 2018.

Nenek malang itu tak sempat diselamatkan, di tengah musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya.

Menurut informasi, kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Salah satu saksi yang berada di sekitar lokasi terjadinya kebakaran, mengetahui kepulan asap yang keluar dari atap rumah korban.

Mengetahui hal tersebut, saksi meminta pertolongan kepada warga lainnya untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, serta memanggil pihak kepolisian dan pemadam kebakaran.


Selanjutnya, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, guna memadamkan sisa api yang masih menyala di reruntuhan bangunan rumah. Meski api berhasil dipadamkan, namun pemilik rumah harus meregang nyawa, sementara kondisi rumah sudah dalam kondisi rata dengan tanah.

Diduga, penyebab terjadinya kebakaran rumah itu, berasal dari lampu penerangan ublik milik korban yang menggunakan bahan bakar solar. Ublik itu diduga terjatuh saat dinyalakan, sehingga percikan api mengenai badan korban serta barang yang mudah terbakar lainnya.

Menurut saksi mata, Anang Sodiqin warga setempat mengatakan, sudah lebih dari 15 tahun ini, nenek sumilah tinggal sendirian, karena anak-anaknya tinggal di tempat lain. Kondisi korban yang sudah renta menyebabkan korban tidak mampu menyelamatkan diri dari kobaran api.

“Tinggal sendirian di rumahnya. Selama ini belum ada listrik jadi setiap malam korban menggunakan lampu ublik untuk penerangan. Kondisi korban juga sudah renta, tidak mampu berjalan,” kata Anang.

Tim identifikasi Polres Nganjuk yang datang di lokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara, tubuh korban yang hangus terbakar, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangakara Nganjuk untuk keperluan penyelidikan.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System