Goodbye Ratna Sarumpaet, Welcome Gamal Albinsaid

Gamal Albinsaid bersama Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anhar Simanjuntak (foto : dok. Gamal Albinsaid)

Jumat 5 Oktober 2018
by Panji LS

matakamera, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadikan dokter muda yang juga merupakan inovator, Gamal Albinsaid sebagai juru bicara kampanye nasional. Gamal ditunjuk menjadi Jubir menggatikan posisi Ratna Sarumpaet yang dipecat karena dianggap menebar hoax.

"Betul, saya telah diminta untuk menjadi juru bicara Prabowo-Sandiaga Uno. SK (surat keputusan)-nya sudah saya terima," ujar Gamal kepada wartawan, Jumat 5 Oktober 2018.

Gamal mengatakan, sebagai jubir, dirinya akan lebih banyak fokus pada bidang ekonomi pembangunan. Dia juga akan banyak memberi masukan mengenai upaya menggaet massa milenial di Pilpres 2019 mendatang.

Terkait kasus terungkapnya kebohongan Ratna Sarumpaet, Gamal berharap hal tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak khususnya tim Prabowo-Sandi.

"Saya pikir itu sudah lah, sekarang kita harus move on. Jangan habiskan waktu kita untuk hal yang tidak produkti, ini kita jadikan pelajaran, selanjutnya mari bicara soal konsep pembangunan dan masalah ekonimi yang membelit negeri ini," ucap Gamal.

Gamal sendiri selama ini cukup jauh dari hingar bingar dunia politik. Dia lebih dikenal melalui aksi sosialnya yang menggagas program klinik asuransi premi sampah bagi warga di Kota Malang, Jawa Timur.

"Klinik Asuransi Sampah adalah sistem asuransi kesehatan mikro berbasis kerakyatan dengan semangat gotong royong melalui pembayaran premi dengan sampah sebagai sumber pendanaan utama pelayanan kesehatan masyarakat," ujar Gamal.

Melalui karyanya itu, Gamal Albinsaid diundang ke Istana Buckingham, Inggris, untuk mendapatkan penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014, pada Jumat 31 Januari 2014.

Penghargaan yang diselenggarakan Unilever dan Cambridge University ini merupakan penghormatan dari Pangeran Charles kepada entrepreneurship muda yang peduli di bidang sumber daya berkelanjutan.

Program penghargaan internasional tersebut didesain untuk menginspirasi pemuda di seluruh dunia untuk menyelesaikan isu lingkungan, sosial dan kesehatan.

Penghargaan ini mengundang wirausaha yang berusia 30 tahun ke bawah, untuk memberikan solusi yang menginspirasi, praktis dan jelas untuk membantu mewujudkan sustainability living.

waktu itu, Pangeran Charles ingin memberikan ucapan selamat secara langsung untuk Gamal Albinsaid atas inisiatifnya yang menakjubkan. Saat itu Pangeran Charles menilai, ide Gamal menangani dua masalah pada saat yang bersamaan, menangani masalah sampah, untuk menyelesaikan masalah kesehatan.

Dengan prestasinya tersebut, Gamal mendapatkan hadiah 50.000 euro atau sekitar Rp 800 juta sebagai dukungan finansial dan paket mentoring dari Universitas Cambridge yang dirancang secara individu.

Gamal berhasil menyisihkan 511 wirausaha unggulan yang berasal dari 90 negara.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System